Leaderboard
Berita Utama

Cuaca Buruk KM Surya 55 Diduga Tenggelam, 9 Awak Kapal Hilang Kontak

WAKATOBI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kapal KM Surya 55 milik pengusaha asal Wanci Kelurahan Pongo Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara (Sultra),H. Iramu diduga tenggelam dengan 9 awak kapal pada Minggu (24/6/2018) sekitar pukul 14.00 Wita dan hingga sekarang dinyatakan hilang kontak.

Kapal yang dinahkodai Safaruddin ini membawa 8 anak buah kapal (ABK) berlayar dari Negara Timur Leste tujuan pulau Buru Kabupaten Buru,Maluku.

H. Iramu menuturkan kejadian nahas tersebut, bermula dari KM Surya 55 mati mesin usai diterjang ombak tak lama setelah meninggalkan pulau setar, NTT sekitar 55,30 mil.

“Jam 2 dan jam 5 mereka menelpon. Mereka ada di atas rakit dengan 2 perahu besar milik kapal itu lalu sekitar jam 9 tadi malam itu masih aktif lewat telepon satelit. Setelah itu kehilangan kontak,”  jelas H. Iramu via telpon seluler, Senin (25/6/2018).

Pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Wakatobi serta Basarnas Kendari. Dari hasil laporan dan Koordinasi pihak SAR dikabarkan oleh SAR Ambon bahwa kapal tersebut mengarah pada arus menuju Wakatobi.

“Sesuai penjelasan SAR Ambon bahwa arah arus menuju Wakatobi kami perkirakan arah arus di antara Moromaho dan Binongko,” ujarnya.

Awak kapal disebut H. Iramu, berjumlah 9 orang dengan satu nahkoda bernama Safaruddin.

“Selebihnya ABK ada dari Pasarwajo, Wanci,Waha, Pongo,Pada’kuru dan teman-teman dari gunung (Desa Fungka,-red)”, tutupnya.

Penulis: Coly.
Editor: Dani.

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top