Leaderboard
Berita Utama

BNI Luncurkan Kartu IKA UNJ dalam Bentuk TapCash

IKA UNJ

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) bekerja sama dengan Bank BNI, meluncurkan “Kartu Alumni UNJ” dalam bentuk TapCash dan kartu debit.

Inisiatif IKA UNJ ini dilakukan untuk menjaring pendataan alumni UNJ yang mencapai lebih dari 100.000 orang, di samping sebagai nilai tambah kepada alumni UNJ yang kini menekuni berbagai bidang profesi di seluruh Indonesia.

“IKA UNJ didukung Bank BNI meluncurkan Kartu Alumni UNJ ini sebagai nilai tambah kepada alumni UNJ dalam bentuk uang elektronik. Kami berharap sleuruh alumni UNJ dimanapun berada dan profesi apapun dapat memanfaatkan fasilitas ini sekaligus sebagai bagian strategi penjaringan alumni yang mencapai 100.000 orang” ujar Juri Ardiantoro, Ketua IKA UNJ di sela acara.

Kartu Alumni UNJ ini berbentuk TapCash sebagai uang elektronik pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang dan digunakan untuk e-toll serta pembayaran pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan BNI. Selain tercatat sebagai anggota IKA UNJ, kartu ini pun dapat berfungsi sebagai kartu debit untuk memudahkan pembayaran ketika berbelanja tanpa harus membawa uang tunai.

Dihadiri sekitar 120 undangan, peluncuran Kartu Alumni UNJ ini juga menjadi momentum IKA UNJ dalam memaparkan program kerja IKA UNJ di tahun 2018 dan pemberian santunan kepada 50 anak yatim/piatu di Rawamangan, termasuk penyelenggaraan Seminar Pendidikan Nasional dan Pembuatan Buku 73 Tahun Pendidikan Indonesia pada Agustus 2018 nanti.

Di penghujung acara ini, para undangan dan alumni bersilaturahmi bersama civitas akademik dan pimpinan UNJ dalam buka puasa bersama.

“Rektor dan civitas akademika UNJ menyambut positif atas peluncuran Kartu Alumni IKA UNJ yang didukung oleh Bank BNI.

Harapannya, kartu ini dapat menjembatani penggalangan seluruh alumni UNJ di manapun sehingga dapat bersinergi untuk meningkatkan nama baik dan citra almamater UNJ” kata Prof. Dr. Sofyan Hanif, Wakil Rektor III UNJ dalam sambutannya.

Baca Juga  Jokowi Putuskan Biaya Pengobatan Novel Baswedan Gunakan Anggaran Pos Kepresidenan

Sebagai wadah para alumni Universitas Negeri Jakarta, IKA UNJ bertekad untuk melakukan terobosan dan program kerja yang berorientasi kepada nilai tambah alumni UNJ dan sinergi dengan almamater.

Untuk itu, IKA UNJ berharap para alumni UNJ dapat mendaftarkan diri dan memanfaatkan fasilitas Kartu Anggota UNJ secara optimal.

Untuk mendapatkan Kartu Alumni UNJ ini sangat mudah. Cukup menyerahkan fotokopi KTP ke Sekretariat IKA UNJ di Kampus Rawamangun. Setelah itu, BNI akan segera membukakan rekening dan membuatkan  kartu alumni.

“Kartu alumni ini disesuaikan dengan tren dan dinamika era milenial. Bahkan kami pun sedang mempersiapkan aplikasi UNJ Connect untuk menjaring alumni UNJ lebih luas lagi” tambah Juri Ardiantoro.

Untuk diketahui, saat ini IKA UNJ memiliki anggota lebih dari 107.000 alumni yang mengembang berbagai profesi, seperti guru, baik sekolah negeri maupun swasta, professional di berbagai industri, dan dosen atau peneliti yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Juri Ardiantoro selaku Ketua IKA UNJ, Kepala Hubungan Kelembagaan IKA UNJ, Prof. Dr. Sofyan Hanif selaku Warek III UNJ, Prof. Dr. Mukhlis R. Luddin selaku Warek I UNJ, Dewi Motik Pramono selaku
Penasehat IKA UNJ, dan para alumni dan civitas akademika UNJ di Kampus UNJ Rawamangan, Rabu (6/6/2018).

Sekilas IKA UNJ Ikatan Alumni Univeristas Negeri Jakarta (IKA UNJ) sebelumnya bernama IKA IKIP Jakarta pertama kali berdiri pada 20 September 1969 (48 tahun) dengan jumlah anggota mencapai 107.000 alumni.

Sebagai organisasi nirlaba, IKA UNJ bertujuan meningkatkan peran aktif dalam pengembangan tri dharma perguruan
tinggi dan pengembagan kajian dan pemikiran di bidang pendidikan dan keguruan yang menjadi marwah kemajuan bangsa.

Baca Juga  Terkait Korupsi Pengadaan Alkes Tahun 2016, Badan Reserse Kriminal Menyita 7.8 M

IKA UNJ berkomitmen kuat untuk mewujudkan harmonisasi alumni untuk alumni, alumni untuk almamater, dan alumni untuk bangsa-negara melalui prinsip “sinergi bersama”. IKA UNJ periode 2017-2020 dipimpin Juri Ardiantoro, PhD (Ketua) dan Prof. Dr. Suherman Saji (Sekjen).

Penulis: Tim Redaksi.
Editor: Dani.

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top