Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Banyuwangi

Tim Puskesmas Kalibaru Kulon Beri Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat

Puskesmas Kalibaru

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Puskesmas Kalibaru Kulon melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan Jiwa Masyarakat, di Pendopo Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Rabu pagi (16/5/2018).

Sesuai dengan Program Indonesia Sehat bahwa keluarga memperoleh akses dalam pelayanan kesehatan jiwa sehingga keluarga yang sehat untuk wujudkan Indonesia sehat.

Masyarakat Desa Kalibaru Wetan baru kali mendapatkan edukasi tentang kesehatan jiwa masyarakat dan kegiatan pemeriksaan faktor resiko Penyakit Tidak Menular(PTM) yang disampaikan oleh Tim Nakes Puskesmas Kalibaru Kulon.

Kegiatan ini terdiri dari pengukuran Tekanan Darah, TB, BB, dan Lingkar perut dan pemeriksaan lab Gula Darah Sewaktu (GDS), Asam Urat dan Cholesterol, serta dilakukan konseling kesehatan.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan jiwa, masyarakat yang hadir diajarkan teknik bernafas yang bermanfaat untuk mengatasi stress.

“Harapan kami dengan kegiatan penyuluhan kesehatan jiwa ini, masyarakat dapat memahami tentang kesehatan jiwa, peran dan fungsi keluarga serta masyarakat dalam upaya kesehatan jiwa, dan berperan aktif dalam upaya kesehatan jiwa,” harap Wahid.

Dengan adanya sosialisasi dan penyuluhan ini dapat mendeteksi secara dini faktor resiko kesehatan jiwa, PTM sehingga pencegahan dapat segera dilakukan.

Penulis: MS
Editor: Aj

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top