Leaderboard
Sumatera Utara

Sekjen DPP FOKWI-AK Mengutuk Keras Aksi Teror Bom di Tiga Gereja Surabaya

Aksi Teror Bom

MEDAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunitas Wartawan Indinesia-Anti Korupsi (FOKWI-AK), Udin mengucapkan belasungkawa atas kejadian biadab yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di tiga gereja di Surabaya.

“Tidak ada satu pun agama di dunia ini yang mengajarkan aksi teror bom dengan alasan apa pun baik aksi radikalisme dan terorisme,” kecam Sekjen DPP Fokwi-AK saat dikonfirmasi awak media, Minggu (13/5/2018).

Aksi teror itu, menurut Udin, bisa dilakukan seseorang yang menganut paham radikalisme maupun kelompok terorisme untuk mencapai tujuan tertentu sesuai pemahaman ajaran sesat mereka. Untuk itu, kepolisian harus segera meningkatkan penanganan terhadap gerakan-gerakan radikalisme dan terorisme.dan kalau bisa tembak mati jangan ada lagi belas kasih kepada mereka.

“Memberantas aksi radikalisme dan terorisme bukan hanya urusan pemerintah dan aparat keamanan saja, tapi juga menjadi urusan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Itu sebabnya mengapa kemudian, pria yang mengaku sebagai sekretaris pengurus Partai Garuda sumatera utara ini menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar bergerak bersama dan bekerja bersama dengan aparat keamanan untuk lebih berperan aktif mencegah dan menangkal ancaman terorisme.

“Warga Indonesia jangan sungkan untuk memberikan informasi kepada pihak aparat keamanan tentang keberadaan seseorang maupun kelompok yang mencurigakan. Terutama untuk orang yang belum dikenal atau tidak begitu dikenal, harus diantisipasi,” cetusnya.

Peliput: Red

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top