Leaderboard
Hukum

Sama dengan Tuntutan Jaksa, Andriyanto Wangsa Mulya Divonis 2 Tahun

TANGERANG, IGLOBAL NEWS.CO.ID – Pengadilan Negeri Tangerang akhirnya memvonis Andriyanto Wangsa Mulya 2 (dua) tahun penjara dalam sidang kasus penipuan dan penggelapan yang di gelar pada senin (14/5/2018) yang lalu. Vonis yang di bacakan hakim Hasanuddin sama dengan tuntutan jaksa Imelda Manurung .

Dalam sidang tersebut, Hakim mengatakan, Andriyanto yang juga anak pengusaha sumber Ban Tangerang terbukti bersalah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap, Herry Angga Wijaya.

Kasus ini bermula ketika Herry Angga Wijaya dan Andriyanto berbisnis barang- barang Audio.

Dimana pada bulan maret 2014 Herry menjual barang Audio seharga RP.980 juta kepada Andriyanto. Setelah barang dikirim oleh Herry, kemudian Andriyanto melakukan pembayaran dengan 34 giro. Namun, tak satu pun giro tersebut dapat dicairkan alias kosong.

Ketika Herry menelusurinya, ternyata Bank UOB sebagai penerbit giro ,mengatakan akun atas nama Adriyanto Wangsa Mulya sudah ditutup.

Dia kemudian berusaha mendatangi Andriyanto untuk meminta pembayaran secara baik baik. ’’Namun, Andriyanto malah nantangin supaya dilaporkan ke polisi,’’ kata Herry diluar persidangan.

Setelah melalui proses persidangna cukup panjang di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Hakim pun mengetuk palu menyatakan bahwa Andriyanto bersalah dan menghukum 2 (dua) tahun penjara.

Hakim memberikan waktu selama 2 mingggu kepada terpidana apakah melakukan banding.Andriyanto sendiri dan kuasa hukumnya mengatakan masih pikir pikir.

Penulis: Rolis

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top