Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Berita Utama

Panwaslucam Gunungsitoli Idanoi Buka Pendaftaran Perekrutan Pengawas TPS

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Mengingat pesta demokrasi pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tinggal menghitung hari, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Gunungsitoli Idanoi mulai membuka pendaftaran calon pengawas Tempat Pemungutan Suara yang 46 TPS di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Pembentukan pengawas TPS tersebut Berdasarkan surat intruksi Ketua Panwaslu Kota Gunungsitoli Nomor: B-9559/K.Panwas-27/TU.00.01/05/2018 tentang pembentukan pengawas TPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018.

Sehubungan pembentukan pengawas TPS ini, Panwascam Gunungsitoli Idanoi membentuk pokja perekrutan pengawas TPS yang diketuai oleh Laely Fitriansyah Gea, S. Sos, devisi Organisasi Sumber Daya Manusia.

Adapun persyaratan calon pengawas TPS antara lain:
a. Warga Negara Indonesia
b. Pasa saat melamar berusia minimal 25 Tahun.
c. Setia kepada pancasila
d. Mempunyai integritas, kepribadian yang kuat, jujur dan adil
e. Memikiki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan pemilihan umum
f. Berpendidikan paling rendah SMA atau sederajat
g. Berdomisili di kelurahan /desa setempat yang dibuktikan dengan KTP
h. Mampu secara jasmani dan rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika
i. Nonaktif dari jabatan politik, jabatan dari pemerintahan dan atau BUMN/BUMD pada saat mendaftar sebagai calon
j. Tidak pernah dipidana penjara selama 5 Tahun Lebih
k. Bersedia bekerja penuh waktu yang dibuktikan dengan surat pernyataan
I. Tidak berada dalam ikatan perkawinan dengan sesama penyelenggara.

Ketua Pokja Pembentukan pengawas TPS wijayah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Laely Fitriansyah Gea, S.Sos ketika dikonfirmasi bahwa pendaftaran calon pengawas TPS dibuka dari tanggal 21 sampai 27 Mei 2018.

“Pendaftaran calon pengawas TPS ini dibuka mulai tanggal 21 sampai 27 Mei 2018”. Imbuhnya.

Ketua Panwaslucam Gunungsitoli Idanoi Gelizaman Laowo saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (20/05/2018) menghimbau kepada masyarakat Gunungsitoli Idanoi agar mendaftarkan diri sebagai calon pengawas TPS di kantor Panwaslucam yang beralamat di jalan pelud Binaka Km. 12 Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dengan memperhatikan persyaratan dan ketentuan yang ditetapkan oleh aturan.

Baca Juga  Terowongan KAI Bandara Soetta Makan Korban Jiwa

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Idanoi agar mendaftarkan diri sebagai calon pengawas TPS di kantor sekretariat Panwaslucam Gunungsitoli Idanoi dengan memperhatikan persyaratan dan ketentuan serta aturan yang ada” Ucap Gelizaman Laowo

Selain itu, Ketua Panwaslucam menyampaikan bahwa contoh dan format surat lamaran bisa dilihat/diambil di kantor sekretariat panwaslucam Gunungsitoli idanoi dan pengumuman ini juga akan kita sampaikan kepada seluruh kepada seluruh kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

Peliput: Jobed Laowo.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top