Leaderboard s
Sulawesi Tengah

Masyarakat Gelar Aksi Bela Sungkawa

Bela Sungkawa

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Aksi pendatanganan pertanda turut berduka cita dan memberikan dukungan terhadap pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atas peristiwa aksi mako brimob dan Bom Surabaya oleh kelompok teroris. Hal ini serentak dilakukan Warga di Kabupaten Morowali Utara dan Warga Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah pada Minggu, (13/5/2018).

Bertempat di terminal pasar sentral Bungku Desa Matansala , Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali di langsungkan kegiatan penandatanganan dukungan terhadap Polri serta turut berduka cita atas gugurnya Anggota Polri dalam aksi terorisme Bom Surabaya dan aksi mako brimob yang telah menewaskan dan melukai puluhan warga sipil.

Aksi penandatanganan tersebut dihadiri istri wakil bupati morowali Caroline Azza , disaksikan oleh Kapolsek Bungku Tengah AKP Rahim Malingga bersama tujuh orang personilnya dan sejumlah anggota Danramil Bungku Tengah.

Sekitar 100 orang warga Bungku di sekitar pasar sentral membubuhhkan tandatangan di spanduk yang terbentang sebagai simbol dukungan terhadap Polri dan ucapan turut berduka cita atas gugurnya anggota polri dalam melaksanakan tugasnya.

Ditempat yang berbeda juga dilakukan aksi yang sama yakni di depan Gereja Oikoumene Bungku Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah.

Dilokasi ini, sebanyak 120 orang warga membubuhkan tandatangan dan menyatakan dukungan serta apresiasi terhadap kinerja Polri serta mengucapkan bela sungkawa atas wafatnya anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas dan warga sipil yang jadi korban bom surabaya.

Mawar, warga Kelurahan Marsaoleh menyatakan keprihatinannya dengan maraknya aksi teror yang mengakibatkan korban jiwa baik dari pihak kepolisian maupun warga sipil.

“Kami berharap aksi terorisme dapat segera diatasi, sehingga warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari”. tutur Mawar.

Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi melalui Wakapolres Morowali Kompol Sapri Helmi ditempat terpisah saat dikonfirmasi menyampaikan ucapan terimakasi dan apresiasi kepada warga Bungku Kabupaten Morowali atas dukungan moril kepada pihak kepolisian yang ditandai dengan penandatangan ini.

Baca Juga  Rumdis Kapolsek, Murni Swadaya Masyarakat dan Anggota Polsek Wita Ponda

“Sebenarnya pesan yang ingin disampaikan oleh para teroris adalah agar warga menjauhi pihak kepolisian. Caranya, mereka menjadikan Polisi sebagai sasaran utama dengan membentuk stikma melalui pesan tersirat, dimana ada polisi disitu ada bom,” kata Wakapolres Morowali Kompol Sapri Helmi.

Kompol Sapri Helmi menambahkan, dengan melihat antusias masyarakat mendukung pihak kepolisian, “kami yakin bersama warga Polri kuat dan bersama warga Polri bisa melawan aksi terorisme serta tidak membiarkan berkembangnya paham radikalisme”. Ucapnya

Peliput : Abd Rahman Tanra

Editor: Aj

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Kecamatan Pasar Kemis align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top