Leaderboard
Cilacap

Mahasiswa Cilacap Bentuk Organisasi Primordial IKMC

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ikatan Keluarga Mahasiswa Cilacap (IKMC) Tangerang Selatan menggelar musyawarah untuk pertama kalinya, Minggu (29/04/18).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Cilacap yang berada di Tangerang Selatan. Acara ini dilaksanakan untuk memilih Ketua Umum yang selanjutnya akan mengemban amanah untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa Cilacap di Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Dalam keterangan persnya, Ketua Presidium pembentukan IKMC Syarif Hidayat mengatakan, “Sudah lama kami mengkonsolidasikan pembentukan organisasi primordial ini, Alhamdulillah saat ini telah terkumpul 42 Mahasiswa Cilacap yang kuliah di beberapa kampus di Tangerang Selatan. Kami bersepakat untuk mendirikan organisasi sebagai tempat ngumpul bareng,  nguri-nguri budaya Cilacap khususnya bicara Ngapak asli Cilacap yang jarang kita lakukan di daerah perantauan ini, ya pokoknya  “ora Ngapak Ora kepenak lah,” ucap mahasiswa yang juga aktif di Himpunan Mahasiswa Islam ini sembari tertawa.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara aklamasi Muhammad Aan Setiawan sebagai Formateur, Mahasiwa Universitas Pamulang Fakultas Hukum ini dipilih karena memiliki semangat sejak awal dalam menghimpun mahasiswa Cilacap yang ada di Tangerang Selatan.

M. Aan Setiawan memaparkan bahwa tujuan berdirinya IKMC agar Mahasiswa asal Cilacap dapat bersilaturahmi dan melepas rindu di perantauan bersama kawan se-daerah.

“Semangat yang kami akan bawa adalah bagaimana mengajak kawan-kawan kami di Cilacap untuk melanjutkan jenjang pendidikan sampai perguruan tinggi. Kami sadar tingkat ekonomi di beberapa daerah Cilacap masih rendah sehingga tingkat kesadaran pendidikan berjalan beriringan, hal tersebut yang ingin kami dobrak sehingga kebermanfaatan organisasi kami ada,” katanya.

Ditambahkannya bahwa perhatian Pemda Cilacap terhadap pendidikan, terutama Perguruan Tinggi  masih rendah. Terbukti belum banyaknya  kampus Perguruan Tinggi yang berkualitas dan murah di Kabupaten Cilacap. Sehingga masih banyak pelajar yang mencari kampus di luar Cilacap, hal ini berseberangan dengan tingkat perekonomian penduduk yang mayoritas berpenghasilan rendah sehingga masih banyak pelajar yang tidak melanjutkan pendidikan.

Baca Juga  Organisasi Lintas Tangsel Bahas UU MD3

Perlu dorongan berbagai pihak, termasuk peran IKMC yang nantinya akan mendorong para pemuda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Peliput: Juno.

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top