Leaderboard
Banyuwangi

LP2HI Meminta Disnakertrans Banyuwangi Segera Melakukan Pemanggilan

LP2HI

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sehubungan dengan surat klarifikasi LP2HI (Lembaga Pemantau Pembangunan dan Hukum Indonesia) tertanggal 02 April 2018 yang ditujukan kepada PT. Glennevis Gunung Terong terkait dengan uang pesangon beberapa pekerja tetap PT. Glennevis Gunung Terong yang telah di PHK hingga saat ini tidak ada jawaban, maka LP2HI yang telah diberi kuasa oleh beberapa pekerja tetap PT. Glennevis Gunung Terong yang telah di PHK untuk mendampinginya,

Pada tanggal 11 Mei 2018 mengadukan permasalahan tersebut ke Disnakertrans Banyuwangi, jelas Mustofa (Ketua LP2HI) saat ditemui dikediamannya, sabtu (12/5/2018).

Lanjut Mustofa, “Terkait dengan uang Pesangon beberapa pekerja tetap PT. Glennevis Gunung Terong yang telah di PHK ini sebenarnya sudah ada kesepakatan dengan PT. Glennevis bahwa uang pesangonnya diangsur selama 10 bulan, namun ternyata ini baru diangsur 2 bulan.

Namun hingga dengan saat ini sudah lebih 10 bulan bahkan sudah memasuki waktu 11 bulan,uang pesangon beberapa pekerja tetap PT. Glennevis ini belum sepenuhnya dibayar”. Kata Mustofa.

LP2HI sudah melakukan upaya-upaya penyelesaian melalui Kades Kebonrejo dan Camat Kalibaru, ternyata jawaban PT. Glennevis Gunung Terong yang disampaikan oleh Camat Kalibaru kepada Mustofa, PT. Glennevis masih bersikeras dengan alasan perusahaan failid, karena lesu dan sebagainya.

Untuk itu saya meminta Disnakertrans Banyuwangi untuk segera melakukan pemanggilan kepada pihak-pihak yang berselisih, supaya masalah uang pesangon Para Pekerja Tetap PT. Glennevis ini segera terselesaikan, pungkas Mustofa.

Penulis: Mtf

Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top