Leaderboard
Sulawesi Tengah

Listrik Kerap Padam, Warga Kota Kolonodale Bakar Baliho Bupati dan Wabup

Bupati dan Wabup

MOROWALI UTARA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Beberapa hari terakhir aliran listrik PLN Rayon Kolonodale sering padam membuat warga diwilayah Kabupaten Morowali Utara (Morut) geram hingga melakukan aksi spontanitas dengan membakar baliho Bupati dan wakil bupati Morowali utara di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morut pada Minggu malam, (13/5/2018).

Sejak pukul 09:00 wita, ratusan warga yang berasal dari tiga kelurahan di ibu kota Morowali utara (Kolonedale) berkumpul di depan Rujab Bupati Morut dengan melakukan aksi merobek dan membakar Baliho Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Morut dilanjutkan penyampain tuntutan terkait aliran listrik PLN yang kerap kali padam.

Puluhan aparat keamanan dari pihak Kepolisian Sektor Petasia, Anggota Koramil Petasia dan Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin Kapolsek Petasia dan Danramil Petasia langsung menghalau dan bersiaga di depan Rujab Bupati Morut kala itu.

Aksi spontanitas masyarakat tersebut awalnya hanya berlangsung kurang lebih 15 menit dan membubarkan diri setelah ada upaya persuasif dari Kapolsek Petasia Iptu Masiara dan Danramil Petasia Kapten Inf. Hamza dengan menyarankan warga agar menyampaikan aspirasi keesokan harinya melalui lembaga DPRD Morut.

Tetapi warga kembali emosi akibat listrik yang kembali padam dan berselang 30 menit kemudian, sekitar pukul 21:45 wita masa beraksi kembali dengan berkumpul di depan Rujab Bupati Morut dengan jumlah massa yang lebih besar dengan aksi sebelumnya dengan melakukan pembakaran baliho Bupati dan Wabup Morut.

Masa aksi dalam orasinya, mempertanyakan alasan pihak PLN Rayon Kolonodale dengan kondisi listrik sering padam?. Sementara, setiap keterlambatan pembayaran selalu dikenakan denda. Sementara, jika alat elektronik masyarakat rusak akibat listrik sering padam tidak ada yang bertanggungjawab.

“Kondisi ini membuat alat-alat elektronik kami rusak. Siapa yang bertanggungjawab dengan kerusakan yang diakibatkan oleh kondisi listrik sering padam ini. Hari ini saja listrik padam 7 sampai 8 kali sehari,” ujar Ambo Lang warga Kampung Bugis Kelurahan Kolonodale Kecamatan Petasia.

Baca Juga  Investasi di Kabupaten Morowali Duduki Ranking Lima Nasional

Selain itu, tak luput dari sorotan adalah Bupati Morut Aptripel Tumimomor. Ia dinilai ingkar janji terhadap Warga ibu kota Morut yang menjajikan akan menyediakan mesin diesel untuk area Kolonodale, tetapi sampai saat ini belum ada realisasi.

ini sudah mau masuk bulan puasa , kebutuhan listrik sangat dibutuhkan. Dengan kondisi ini, kami sangat resah,” cetus sejumlah warga lainnya.

Saat dikonfirmasi via telepon dan WA , Kepala PLN Rayon Kolonedale Manurung tidak memberikan tanggapan.

Peliput. : Abd Rahman Tanra

Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top