Leaderboard s
Aceh

Flower Aceh Beri Penghargaan Kepada Keluarga Peduli Hak Kesehatan Reproduksi

Kesehatan Reproduksi

BANDA ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin ST mengingatkan semua pihak tentang peran strategis keluarga dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional yang diamanatkan dalam UUD 1945.

Pembangunan nasional sesuai dengan UUD 1945 bertujuan untuk melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi.

Untuk mewujudkan tujuan strategis ini negara harus di isi oleh orang-orang berkualitas, cerdas dan berintegritas, dan yang utama negara harus melahirkan kelurga-keluarga dan generasi-generasi baru yang lebih cerdas, katanya dalam kegiatan diskusi publik yang dirangkai dengan kegiatan penganugerahan keluarga peduli hak kesehatan seksual dan reproduksi (HKSR) di Kota Band Aceh dengan tema peran strategis keluarga dalam pemenuhan HKSR dan peningkatan kualitas kesehatan.pada hari Senin (14/5/2018).

Terkait komitmen DPRK terhadap pemenuhan HKSR di Kota Banda Aceh, Sabri menjelaskan, “DPRK Kota Banda Aceh menempatkan kesehatan reproduksi sebagai isu prioritas, ini bisa tercermin dari lahirnya kebijakan dan anggaran yang mendukung upaya pemenuhan hak-hak kesehatan masyarakat di Kota Banda Aceh, diantaranya kita memiliki Qanun KIBBLA nomor 17 yang disahkan pada tahun 2011, dan beberapa kebijakan lainnya, serta alokasi anggaran kesehatan yang memadai,” kata Sabri.

Upaya yang sama untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kota Banda Aceh juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Warqah Helmi.

“Persolan kesehatan reproduksi masih terjadi di Banda Aceh, pemerintah sudah terus berupaya mengantisipasi dengan berbagi kebijakan untuk menuju Kota Banda Aceh sehat. Semua pihak diharapkan bisa saling mendukung untuk mewujudkan Banda Aceh sehat, mulai dari pemerintahan, kelompok perempuan dan kelompok laki-laki harus saling bekerjasama agar bisa menciptakan keluarga sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga  Ramadhan Momentum Meningkatkan Kualitas Diri dan Etos Kerja

Direktur Flower Aceh, Riswati menyebutkan penyelenggaraan penganugerahan keluarga peduli HKSR yang dirangkai dengan diskusi publik dilaksanakan di 3 kabupaten/kota meliputi, kabupaten Pidie pada 26 April 2018, kabupaten Aceh Utara pada 10 Mei 2018, dan Kota Banda Aceh pada 14 Mei 2018.

Penganugerahan ini sebagai bentuk penghargaan kepada keluarga yang telah menjalankan fungsi strategisnya untuk mengembangkan upaya-upaya pemenuhan HKSR dan peningkatan kualitas kesehatan dalam keluarga

Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat mendukung upaya pemenuhan HKSR dan peningkatan kualitas kesehatan keluarga di 3 kabupaten/kota, meningkatkan kesadaran dan tanggungjawab negara (Pemerintahan Aceh) untuk memberikan pengakuan terhadap keluarga yang telah mendukung pemenuhan HKSR dan peningkatan kualitas kesehatan keluarga.

Laman: 1 2

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Kecamatan Pasar Kemis align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top