Leaderboard s
Berita Utama

Panwascam Gunungsitoli Idanoi Laksanakan Sosialisasi Tingkatkan Peranan Masyarakat Awasi Pilkada

GUNUNGSITOLI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Untuk meningkatkan peranan masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Gunungsitoli Idanoi menggelar sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Pantai Nusa Lima jalan Pelud Binaka Km. 16 Desa Fowa, Selasa (15/05/2018).

Acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh anggota Panwaslu Kota Gunungsitoli Go’ozisokhi Zega, Komisioner Panwascam dan Sekretariat Gunungsitoli Idanoi, kepala desa, tokoh masyarakat Gunungsitoli Idanoi dan sejumlah pemilih pemula.

Ketua Panwascam Gunungsitoli Idanoi Gelizaman Laowo dalam pembukaannya menyampaikan tujuan pelaksanaan sosialisasi yakni terselenggaranya pemilihan secara demokratis dengan hasil yang berkualitas.

Selain itu, Gelizaman Laowo mengajak seluruh elemen masyarakat dan tokoh untuk bekerja sama dalam melaksanakan pengawasan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur yang akan dilaksanakan pada Tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dan besama-sama untuk melakukan pengawasan pemilu, sehingga pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Di sela-sela sosialisasi, anggota Panwaslu Kota Gunungsitoli Go’ozisokhi Zega menghimbau kepada masyarakat untuk tidak Golput pada saat pemilihan nanti pada tanggal 27 Juni 2018.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak Golput nanti. Mari memberikan suara untuk memilih pemimpin kita 5 tahun ke depan, 5 menit saja waktu kita di TPS sangat menentukan masa depan Sumatera Utara ke depan,” ucap Zega.

Selanjutnya, anggota Panwascam Gunungsitoli Idanoi koordinator penindakan pelanggaran Fukirmawi Gea meminta kepada masyarakat, bila ada temuan pelanggaran agar disampaikan kepada kepada pihak pengawas untuk ditindaklanjuti.

“Kami minta kepada masyarakat bila ditemukan pelanggaran pemilu untuk segera menyampaikan informasi kepada kami untuk kita tindak lanjuti dengan disertai bukti-bukti yang akurat,” ucapnya.

Baca Juga  PEMKAB NIAS PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA

Dari pantauan awak media Iglobalnews.co.id pelaksanaan sosialisasi berjalan dengan lancar dan diwarnai pernyataan-pertanyaan terkait materi pengawasan pemilu dari Narasumber.

Penulis: Yobed Laowo.

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Kecamatan Pasar Kemis align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top