Hukum dan Kriminal

Tersangka Sabu, SP Diringkus Polisi

Tersangka Sabu, SP Diringkus Polisi

TANAHPUTIH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pengungkapan Kasus Narkotika diwilayah hukum Polsek Tanah Putih dilakukan oleh kepolisian. Penangkapan terhadap SP alias Sapar, tersangka penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Kamis (12/04/2018) sekira jam 20.00 WIB.

Barang bukti berupa sembilan bungkus plastik bening ukuran paket kecil yang berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis shabu-shabu dan satu unit sepeda motor merk Suzuki Satria F 150 tanpa Nopol berhasil diamankan kepolisian. SP alias Sapar (42 tahun) adalah warga, Jalan Pinang Sari Banjar XII Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Sekira pukul 19.00 WIB, Kamis (12/04/2018) pelapor, Delima Aritonang beserta dengan rekan lainnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di daerah Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan terjadi transaksi narkotika jenis shabu-shabu.

Mendapat informasi tersebut pelapor beserta rekan lainnya menuju tempat yang telah diinformasikan.

Sesampainya di tempat yang telah ditentukan, pelapor bertemu dengan satu orang laki-laki mencurigakan yang sedang mengendarai sepeda motor. Diduga laki-laki tersebut adalah pelaku penyalahgunaan narkotika.

Selanjutnya pelapor dan juga rekan lainnya langsung mengamankan laki-laki tersebut. Setelah itu dilakukan tindakan penggeledahan. Tepat di helm yang dipakai tersangka ditemukanlah bungkusan berwarna putih.

Kemudian, setelah dibuka ternyata di dalam bungkusan tersebut ditemukan beberapa bungkusan plastik bening di dalamnya terdapat serbuk yang diduga merupakan narkotika jenis shabu-shabu.

Setelah ditanyakan pada tersangka, ia mengakui bahwasanya narkotika tersebut adalah miliknya sendiri yang rencananya akan dibawa ke rumahnya. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti langsung dibawa ke Polsek Tanah Putih guna dilakukan proses lanjut.

Baca Juga  Plt Bupati Rohil Sebut Tanggung Jawab dengan Keikhlasan akan Bawa Keberhasilan

Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Ruslan membenarkan penangkapan terhadap Pelaku Tindak Pidana penyalahgunaan narkotika jenis shabu-shabu di wilayah hukum Polsek Tanah Putih di Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, Kamis (12/04/2018) sekira jam 20.00 WIB.

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolsek Tanah Putih guna penyelidikan lebih lanjut,”pungkas AKP Ruslan melalui grup aplikasi perpesanan WhatsApp humas Polres Rohil , Jumat (13/04/2018).

Peliput: Andi Gun Riothallo.

align center alterntif text

Berita Populer

To Top