Berita Utama

Sekjen IMO-Indonesia: Kepengurusan IMO-Indonesia DPW DKI Jakarta Resmi Dikukuhkan

Sekjen IMO-Indonesia

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepengurusan IMO-Indonesia DPW DKI Jakarta Resmi dikukuhkan tadi malam, Jum’at (13/04/2018) bertempat di Hotel Grand Cempaka Jalan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Adapun acara pelantikan sebelumnya diisi oleh Sosialisasi Bela Negara yang dibawakan Mayjen (Purn) Hartin Asrin, kemudian dipandu oleh Lasman Siahaan.

Bela Negara dengan tema: “IMO-Indonesia Bersinergi Tangkal Berita Hoax” cukup menarik antusias para peserta yang hampir keseluruhan adalah masyarakat pers.

Para peserta terlihat cukup serius menyimak paparan Bela Negara Dalam Perspektif Media. Acara ini memberikan pemahanan mengenai pentingnya pengantisipasian dari sebuah pemberitaan yang dilakukan oleh setiap individu masyarakat pers (Swasensor-Red)

Sebelum melantik DPW DKI, Dewan Pimpinan Pusat IMO-Indonesia terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan pemberhentian 5 orang Pengurus Pusat berdasarkan Surat Pengunduran Diri yang dibuat oleh masing-masing pengurus untuk dapat
berkiprah di DPW DKI.

“Pemberhentian tersebut sesuai sebagaimana diatur dalam AD/ART IMO-Indonesia tentang keanggotaan dan syarat menjadi pengurus IMO-Indonesia,” ujar Sekjend IMO Indonesia, M. Nasir Bin Umar.

Henky Abidin, Ketua DPW DKI beserta Jajarannya resmi dilantik menjadi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia, untuk Provinsi DKI Jakarta Masa Bhakti 2018-2023 dengan Komposisi kepengurusan sebagai berikut:

Dewan Penasehat: Mayjend TNI ( Purn ) Hartind Asrin.
Dewan Pembina: Lasman Siahaan.
Ketua: Hengky Abidin.
Wakil Ketua: Endang Suherman.
Sekretaris: Aris Kuncoro.
Wakil Sekretaris: Sandi Moses, Ivan Sutami. R. Dono Radenta.
Bendahara: Erwin Aditya.
Wakil Bendahara: Irfan Yanuar, Shyalimar Malik.
Biro Organisasi: Joko Waluyo, Anti Nuriaty, Yanti Febrianty.
Biro Antar Lembaga: Iko. S
Biro Pengembangan Usaha: Fransiska Kristinawati Siregar.
Biro Advokasi: Abraham Amos.

Hadir dalam kesempatan acara pelantikan IMO-Indonesia DPW DKI Jakarta Mayjen TNI (Purn) Hendarji Soepanji selaku anggota Dewan Penasehat IMO-Indonesia, kemudian Taufik Rachman sebagai Ketua Dewan Pembina IMO-Indonesia, Lasman Siahaan, Joseph Hutabarat, pengurus pusat, para ketua DPW serta rekan-rekan Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia.

Baca Juga  Grasi Mantan Ketua KPK Antasari Azhar Akhirnya Dikabulkan

Anggota Dewan Penasehat IMO -Indonesia dalam sambutannya menyampaikan bahwa kualitas pemberitaan itu haruslah akurat, tajam, terpercaya bahkan dapat terukur.

“SWOT analisis hendaknya menjadi satu parameter dalam menjalankan kegiatan usaha media agar bisa mendapat produktivitas yang maksimal dengan efisiensi yang tinggi,” papar Hendarji.

Senada dengan anggota Dewan Penasehat IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail menyampaikan bahwa sebagai Organisasi Badan Usaha perlu mengadopsi teori-teori ekonomi sebagaimana disampaikan sebelumnya.

Hanya saja untuk lebih dapat terarah tentunya kita harus melakukan POAC (Planning,
Organizing, Actuating dan Controlling).

Yakub juga berharap agar apa yang dicita-citakan IMO-Indonesia dapat dijalankan dan diwujudkan. Ia juga mengucapkan selamat kepada DPW DKI Jakarta yang baru dilantik dan ucapan selamat kepada DPW IMO Bali yang mendapatkan apresiasi dari Pangdam Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dalam betuk “Warasatra Pesan Sakti”.

Editor: AJ.

align center alterntif text

Berita Populer

To Top