Aceh

Rizal Ramli Terkejut dengan Perekonomian Aceh yang Memiliki Dana Otsus

Dana Otsus

BANDA ACEH, IGLOBALNEWS.CO.ID –  Rizal Ramli, yang merupakan ekonom Indonesia mengaku terkejut ketika mendengar Aceh yang memiliki alokasi dana Otonomi Khusus (Otsus), akan tetapi perekonomian tidak begitu signifikan meningkatkan.

“Saya terkejut ketika mendengar pemaparan Wakil Rektor tadi,” kata Rizal Ramli pada acara kuliah umum Refleksi 10 tahun Dana Otsus, di Universitas Muhammadiyah Aceh, Senin (16/4/2018).

Mantan menteri koordinator bidang kemaritiman RI, juga memaparkan tentang tata cara (Sistem) pengalokasian dana di daerah- daerah di Indonesia.

Dia juga mengatakan pengalokasian dana dalam pemerintahan harus mensejahterakan masyarakat guna untuk lebih makmur, dalam hal itu dirinya tak menginginkan semua uang (Dana) di habis oleh para elit.

“Jangan- jangan dihabiskan oleh para elit,” katanya.

Oleh sebab itu, Tokoh Nasional ini terkejut dengan Provinsi di ujung pulau Sumatera ( Aceh) ini tingkat perekonomian tidak meningkatkan, padahal hasil alamnya yang melimpah.

“Kok dengan adanya dana Otsus dan hasil alam yang melimpah, malah pertumbuhan perekonomian di Aceh cuma 4,2% (persen),” ungkap Rizal Ramli.

Reporter : Ikhsan

Editor: Aj

align center alterntif text

Berita Populer

To Top