Leaderboard
Tangerang Selatan

Pesantren Ala HMI Komfaktek

Pesantren Ala HMI Komfaktek

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Di tengah menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap mahasiswa yang selama ini hanya bergumul mengejar nilai serta sikap yang apatis terhadap lingkungan sekitar dan cenderung masuk dalam ranah politik praktis.

Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik (Komfaktek) Cabang Ciputat mencoba mengikis hal tersebut melalui kegiatan “Pesantren Komfaktek” yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Komfaktek yang berlokasi di Gang Samba Pamulang, Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut digagas oleh Bidang Pemberdayaan Perempuan yang bekerja sama dengan Bidang Kewirausahaan dan Pengembangan Profesi HMI Komfaktek.

Lusvi Dzulfiah, Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan HMI Komfaktek menjelaskan, “Kegiatan ini ditujukan untuk anak-anak di sekitar sekretariat agar mendapatkan manfaat dari keberadaan kami di sini, mulai dari belajar mengenal huruf hijaiyah sampai belajar mengaji, kadang juga ada yang membawa PR sekolah untuk dibantu menyelesaikannya,” pungkas Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia yang juga menjabat sebagai Ketua Korps HMI Wati (Kohati) Komfaktek ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Bidang Kewirausahaan dan¬† Pengembangan Profesi HMI Komfaktek M. Nurul Falah mengatakan, “Pesantren Komfaktek sebagai bentuk pengabdian kami terhadap masyarakat. Karena kami tidak mungkin ada tanpa dukungan masyarakat di sekitar.

“Alhamdullilah terus bertambah pesertanya, hari ini sudah 20 anak yang hadir bahkan sebelum maghrib pun ada yang sudah datang,” ujarnya.

Ditambahkannya, “Senang jika keberadaan kami diterima oleh masyarakat, kami berupaya agar stigma mahasiswa lebih sibuk main game dari pada memberi manfaat untuk masyarakat dapat dikikis. Masih ada kok mahasiwa yang peduli dengan lingkungan sekitar,” tegas mahasiswa asal Kabupaten Tangerang ini.

M. Sueb salah satu warga mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terlebih memang banyaknya anak tingkat sekolah dasar di lingkungannya.

Baca Juga  Mahasiswa Cilacap Bentuk Organisasi Primordial IKMC

“Bagus kegiatannya, anak-anak pada seneng apalagi kan gratis ini kalau ikut bimbel mahal bang,” tutur bapak 2 anak dengan logat betawi yang sangat kental.

Peliput: Juno.

print
Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top