Leaderboard
Berita Utama

Mayjen TNI Hartind Asrin Bekali Wartawan Online dengan Bela Negara

Wartawan Online

JAKARTA, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka pembekalan PWO (Persatuan Wartawan Online) Independepen, DPP
IPJI (Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia) bekerjasama dengan Kementrian Pertahanan (Kemhan) RI, menyelenggarakan Sosialisasi Bela Negara yang langsung disampaikan oleh Dirjen Strahan (Strategi Pertahanan) Kemhan RI Mayjen TNI Hartind Asrin di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, jumat (13/04/2018).

Meurut Ketua Antar Lembaga DPP IPJI, M Brando, kegiatan ini adalah yang kedua kali diselenggarakan. ” Kami menunjuk Ikatan Media Online (IMO) DKI Jakarta sebagai penyelenggara” tegas Brando.

Menurut Mayjen TNI Hartind Asrin dalam pemaparannya menyampaikan wartawan Online harus Cepat dan Tepat dalam pemberitaan. Negara kita ini sekarang mengalami Ancaman yang nyata, diantaranya Narkoba dan Teroris.

Narkoba merusak generasi muda kita, Teroris ada 3 generasi, pertama generasi Osama bin ladin, Generasi ISIS, Generasi Foreig Inisiatif, Ini Ancaman yang sedang kita hadapi.

Adapun Ancaman lainnya yaitu Perang Asimetris dan Proxy Ear adalah sasaran antara yang mana menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung, ujar hartind yang pernah menjadi Atase
Pertahanan RI di Malaysia.

Hartind menceritakan “Kita semua ini rata-rata adalah anak pejuang, Saya dulu Anak Brimob yang mana dulu beliau baku hantam sama Jepang, begitu juga rekan-rekan semua adalah keturunan pejuang, jadi semangat Bela Negara itu
masih tertancap didalam Hati kita”

Hartind jg menjelaskan Bela Negara merupakan suatu sikap dan prilaku Warga Negara yang dijiwai oleh Kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin keberlangsungan hidup Bangsa dan Negara.

“Adapun Dasar hukum dari Bela Negara itu adalah:

print

Laman: 1 2

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top