Leaderboard
Berita Utama

Komarudin, Pelaku Persekusi Pasangan di Cikupa Divonis 5 Tahun Penjara

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pelaku persekusi yang menimpa pasangan kekasih Mia dan Ryan dikomandoi terdakwa, Komarudin yang juga menjabat sebagai Ketua RT di Kampung Kadu RT 07/03 Kelurahan Sukamulia, Cikupa Kabupaten Tangerang. Ia divonis 5 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Mohamat Irvan, Kamis (12/4/2018) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Terdakwa pelaku persekusi terdiri dari 6 orang, Komarudin (Ketua RT), Gunawan (Ketua RW), serta empat warga yang ikut mengarak korban yakni, Nuryadi, Iis Suparlan, Suhendang, dan Anwar Cahyadi. Mereka dijerat olah Jaksa Rachmadi Seno dengan dakwaan pasal 170 KUHP jo pasal 351 yakni pengeroyokan dan penganiayaan.

Dalam persidangan 2 minggu yang lalu Jaksa Seno dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa menuntut para terdakwa bervariasi, sesuai dengan perbuatannya. Komarudin (RT) 7 tahun, Gunawan (RW) 2 tahun. Kemudian Nuriadi, Lis Suparlan, Suhendang dan Anwar masing masing selama 4 tahun.

Dalam menjatuhkan vonis kepada terdakwa, Ketua Majelis Hakim yang dipimpin Mohamat Irvan memvonis, Ketua RT Komarudin dengan ganjaran hukuman paling tinggi selama 5 tahun penjara.

Ketua Majelis Hakim dalam pertimbangannya terdakwa yang menjabat sebagai Ketua RT harusnya mengayomi masyarakat. Jangan main hakim sendiri, dalam perkara ini terdakwa mengajak masyarakat, mengarak korban ramai-ramai dan mempersilakan untuk divideokan dan sempat menjadi viral di medsos.

Ketua RW Kampung Kadu, Gunawan dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan penjara. Sedangkan keempat terdakwa lainnya, yakni Nuryadi, Iis Suparlan, Suhendang, dan Anwar Cahyadi, masing-masing mendapat ganjaran hukuman tiga tahun penjara.

Setelah ketua majelis hakim selesai membacakan putusan, keenam terdakwa hanya pasrah dan tertunduk lesu, hakim menanyakan para terdakwa bisa menerima putusan, banding atau berpikir kembali selama 7 hari.

Peliput: JP Dasuha.

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top