Leaderboard
Sulawesi Tengah

Gubernur Sulteng Buka Expo 2018

Expo 2018

SULAWESI TENGAH, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dalam rangka HUT Sulawesi Tengah yang ke 54 pemerintah daerah melaksanakan Sulteng Expo bertempat di Lapangan Panggona, Ex STQ Jabal Nur Palu, Jumat, (13/42018).

Gubernur H. Longki Djanggola,  dalam Sambutannya pada malam ramah tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Provinsi Sulawesi Tengah dirangkaikan dengan Pembukaan Sulteng Expo 2018, mengatakan bahwa Hut Sulteng kali ini menjadi istimewa, karena kali ini telah memasuki tahun ke 6 (enam).

Dan ini patut kita syukuri, karena selama 6 (enam) tahun perjalanan Sulteng Expo sebagai etalase pembangunan Sulawesi Tengah, telah menunjukkan sinergitas kinerja yang baik dari berbagai pihak, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat.ujarnya

Lanjut dari pada itu Tema Sulteng Expo tahun 2018 “Akselerasi investasi guna mendorong pemerataan pembangunan daerah, hal ini di maksudkan, agar para pelaku ekonomi dapat memanfaatkan kecepatan perubahan regulasi yang ada, sehingga dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi unggulan yang ada melalui peningkatan realisasi investasi, kondisi ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi yang berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.” Ujarnya.

Saat ini, pemerintah pusat terus mengharapkan kepada masing-masing pemerintah daerah untuk segera meningkatkan investasi, terutama yang berorientasi ekspor, sebab investasi dan ekspor, adalah kunci untuk menggerakan perekonomian suatu daerah.

Olehnya, saya mengajak kepada kita semua untuk memperbaiki iklim berusaha dengan memberikan kemudahan berusaha kepada investor, dan melakukan pengawalan proses investasi, terutama kepada satgas percepatan pelaksanaan berusaha, dan satgas yang telah terbetuk.

Di harapkan dapat menyelesaikan segala hambatan dalam proses perizinan maupun pelaksanaan investasi, agar pelaku ekonomi, khususnya investor mendapatkan kepastian hukum dalam berusaha di Sulawesi Tengah, seperti halnya yang terjadi di negara-negara yang sudah berkembang. Kata Longki Djanggola sebelum membuka Sulteng Expo 2018

Baca Juga  Yuni Syeila, Mahasiswa Asal Desa Kolono Raih Honorable Mention Award Internasional

Penulis: Anderw

Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top