Leaderboard
Sumatera Utara

Djarot Sapa Masyarakat Nias Selatan

NIAS SELATAN, IGLOB LNEWS.CO.ID – Kunjungan Djarot Saiful Hidayat di Kabupaten Nias Selatan Provinsi Sumatera Utara membuat warga Nisel semakin akrab.

Pasalnya, kedatangan Djarot di Kabupaten Nias Selatan dengan sejumlah elemen masyarakat yang menamakan diri Relawan DJOSS, MB DJOSS, GOP DJOSS, Talifusoda DJOSS, Kampung DJOSS, dan relawan lainnya menyambut kedatangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Urut 2 ini, Senin (9/4/18).

Calon Gubernur Sumut yang diusung oleh Partai PDI-P dan PPP yang akrab dipanggil Djarot beserta rombongan, sebelum menuju Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan singgah di Sekretariat PAC PDI-P Kecamatan Toma sambil menikmati kelapa muda, dan duren Nias Selatan.

Foto: Tampak Pada Foto Djarot menyapa langsung warga Nisel.

Foto: Tampak Pada Foto Djarot menyapa langsung warga Nisel.

Dalam kesempatan ini, Djarot beserta nyonya dan rombongan lainnya, meluangkan waktu mereka untuk menikmati Pantai Rockstar Beach yang ada di Kecamatan Toma.

Dalam perjalanan menuju Ibu Kota kabupaten Nias Selatan, sejumlah relawan dan simpatisan Djarot–Sihar langsung menghadang mobil rombongan yang konvoi, dan memberikan kalung bunga kepada Djarot serta Baju adat Nisel yang layak disebut seorang pemimpin. Hal ini berlangsung di Desa Hilisataro Kecamatan Toma.

Kemudian Djarot yang didampingi oleh politisi senior PDI-P Pusat Firman Jaya Daely, Penyabar Nache, dan para politisi lainnya langsung menyapa masyarakat Nias Selatan, khususnya warga masyarakat Kecamatan Toma dan disambut oleh para pemuda tangguh melalui lompat batu.

Salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Toma, Maharudi Duha melalui dialog langsung secara singkat dengan Djarot Saiful Hidayat mengatakan, “Kami warga Nias Selatan, khususnya Kecamatan Toma siap mendukung pasangan Djarot–Sihar nomor urut 2 pada Pilgubsu tanggal 27 juni 2018 yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga  Djarot: Kemajuan Suatu Daerah Terletak pada Tata Birokrasi

Menanggapi sambutan tokoh masyarakat Toma tersebut, Djarot mengucapkan dan mengapresiasi antusiasme warga Nisel dalam penyambutannya.

“Mari kita berdoa agar tetap kita ketemu, apalagi jika masyarakat Sumut memberi amanah kepada kami pasangan Djarot – Sihar memimpin Sumut, pasti akan sering mengunjungi Nias Selatan yang sungguh indah ini,” pinta Djarot.

Foto: Tampak Pada Foto Djarot menyapa langsung warga Nisel.

Foto: Tampak Pada Foto Djarot menyapa langsung warga Nisel.

Kepulauan Nias memang tidak kalah saing destinasi wisatanya dengan luar negeri, serta memiliki budaya yang unik yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Ini adalah aset, tinggal bagaimana cara kita ke depan dalam memajukannya, jelas Djarot.

Selain pariwisata kita majukan, Djarot-Sihar akan menciptakan lapangan kerja di kepulauan Nias ini, dengan membangun pabrik kelapa (Kobra), sehingga harga kelapa bisa naik harganya, dan langsung dinikmati oleh masyarakat kita.

Hal ini akan terwujud apabila masyarakat memberi amanah kepada kami, jelas Djarot.

Reporter : Riswan Gowasa.

Leaderboard

Berita Populer

To Top