Leaderboard
Berita Utama

Tim Buya – Tolerans Lanjutkan Gugatan ke PTUN Makassar

Tim Buya-Tolerans

MAKASSAR, IGLOBALNEWS.CO.ID – Tim Buya Iksan A Mattotorang-Andi Togelangi Sulthani (Tim Buya-Tolerans) yang gagal digugatan Panwaslu Kota Palopo kini mereka melanjutkannya ke Peradilan Tata Usaha Negara di Makassar, Senin (12/3/2018).

Dalam agenda persidangan kali ini, pihak dari Tim Buya-Tolerans menyediakan sebanyak empat saksi fakta di sidang PTUN tersebut.

Pada sidang ini pertama kali berkas-berkas yang akan diajukan diperiksa oleh Ketua Hakim, R. Soeprato. S, Darman dan Salmawati.

Di sela-sela persidangan tersebut, salah satu saksi fakta yakni Ketua RT diajukan sebagai awal pembuka yang diyakini oleh tim kuasa hukum Buya-Tolerans, yaitu Sudirman sewaktu kegiatan PPS berjalan dalam hal verifikasi faktual dari tanggal 1 hingga 5 Februari 2018.

Adapaun para saksi fakta yaitu pertama, Habibie. Lalu saksi kedua yakni kesaksian dari ketua RT Saffaile mengatakan, “Kami didatangi LO (Liason Officer-red) pukul 18.00 WITA, jadi ada 7 warga saya. Kami menunggu dan PPS datang kisaran pukul 21.00 sampai 22.00 WITA.”

“Dari ketujuh warga hanya 6 yang diverifikasi dan satunya itu tidak diterima karena bukan KTP-elektronik”, ucapnya.

Dilanjutkan dengan saksi ketiga Rijal mengatakan, “PPS tidak bekerja secara maksimal”, tegasnya.

Dan terakhir saksi keempat yakni Yapet mengatakan ,”Saya enam orang di rumahnya biar satu tidak ada diverifikasi atau didatangi ini PPS,” bebernya.

Dengan berakhirnya kesaksian fakta ini, sidang pun akan dilanjutkan pada Rabu tanggal 14 Maret 2018.

Penulis: Roman

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top