Leaderboard
Hukum dan Kriminal

Perampok Emas 2Kg Ditembak Sat Reskrim Polresta Tangerang

Polresta Tangerang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Satuan Unit Reskrim Polresta Tangerang Kembali berhasil meringkus Perampok berinisial JN di Jembatan Putih Kp. Gabus Desa Kedung Kec. Gunung Kaler Kab. Tangerang terhadap Korban Habudin pada Hari Rabu (03/01/2018) lalu.

Dalam aksinya, Komplotan tersangka JN berhasil mengondol barang berharga berupa Emas seberat 2 Kilogram, dan sejumlah Uang sebanyak 40 juta Rupiah milik Korban Habudin. Tersangka JN bersama komplotanya terkenal sadis hingga menganiaya Korban Habudin dengan membacok mengunakan Senjata Tajam (Sajam) dan menembak dengan Pistol Air Softgun.

Hal itu diungkap jajaran petugas Kepolisian Wilayah hukum Polresta Tangerang, Polda Banten dalam Expose Press Release bersama Kapolresta Tangerang, Kombes Pol H.M.Sabilul Alif mengatakan,

“Pelaku JN bersama tersangka lain yakni insial MS, HE, GE, JE, dan SA melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) berupa 1 tas yang berisi uang tunai sebesar 40 juta, serta emas 24 karat sebanyak 2 kg, ” katanya saat memberikan keterangan, Selasa (06/03/2018) di Mapolres Kota Tangerang, Tigaraksa Kab.Tangerang – Banten.

Berdasarkan Kronologinya, Kata Kapolres, Bahwasanya Para tersangka itu, melumpuhkan Korban dengan cara memepet saat mengendarai Sepeda Motor, dan mengambil tas korban dengan menarik paksa tas hingga tersungkur korban.

“Seketika itu pula, Para tersangka ini memukuli korban, dan membacok, serta menembak korban dengan senjata airsoft gun. Alhamdulillah, nyawa korban masih bisa diselamatkan,” terangnya Kombes Pol Sabilul Alif saat rilis.

Setelah berhasil merampok, Komplotan tersangka ini melarikan diri dengan membawa barang hasil curiannya ke Rumah Kontrakan tersangka yang berinisial HE di daerah Rawa Elok Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Adanya Laporan tersebut, Lanjut Kapolres, Petugas Sat Reskrim Polres Kota Tangerang langsung bergerak melakukan pengejaran hingga ke Jakarta Utara, setelah mendapatkan berbagai petunjuk, akhirnya Polisi berhasil meringkus Tersangka berinisial JN di Rumah Kontrakannya.

Baca Juga  Proyek pengadaan tong sampah di Kecamatan Solear, hanya jadi tumpukan Sampah

“Tersangka JN sempat melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri saat mau ditangkap, hingga akhirnya Petugas terpaksa melumpuhkan dengan menembak kaki kiri tersangka,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka lain berinisial SA, sudah ditangkap, dan diamankan di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Dan untuk Tersangka HE, GE, JE, dan MS saat ini masih dalam pengejaran aparat Sat Reskrim Kepolisian Polres Kota Tangerang.

Atas perbuatannya, Kedua Tersangka yang sudah diamankan, terjerat dengan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara.

Penulis: Korwil dds

Editor: Aj

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top