Leaderboard
Berita Utama

Pelaku Penipuan Rekrutmen Tenaga Kerja PT. PWI Ditangkap Satreskrim Polres Serang

PT PWI

SERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Praktek penipuan dengan modus lamaran pekerjaan di Pabrik PT. Parkland Word Indonesia (PT.PWI) selama ini marak terjadi akhirnya terkuak.

Bukan hanya itu, tapi sudah menjadi buah bibir para pencari kerja dibandrol seharga Rp.1 sampai 7 juta rupiah.

Jajaran Reserse Kriminal Polres Serang berhasil mengamankan seorang pelaku penipuan yang bernama Hesty ketika sedang mengadakan pertemuan dengan para pelamar di Meeting Room Hotel Abadi, Kota Serang, Banten, Rabu (28/2018).

Petugas Satreskrim Polres Serang yang tidak mau disebutkan namanya membenarkan penangkapan ini.

Menurutnya, pelaku yang merupakan pemain lama dan para pelamar serta barang bukti untuk menguatkan perkara ini sudah dibawa ke polres unuk dimintai keterangan dan dilakukan pendalaman.

“Keterangan sementara dari pelaku bahwa pelamar akan dipekerjakan disalah satu pabrik sepatu ternama di wilayah Serang Timur, untuk lebih jelasnya silahkan hubungi Humas Polres Serang aja mas” kata dia.

Ketika dimintai keterangan oleh IglobalNews, resepsionis Hotel Abadi, Abet.S membenarkan adanya kegiatan di Meeting Room Hotel yang dibooking oleh Hesty yang mengaku dari perusahan yang beralamat di Cikande.

“Benar pak, ada pesanan Ruangan Meting Room di Hotel ini, atas nama Hesty. Bahkan sudah 3 kali sewa, kemarin, bulan lalu dan hari ini, bahkan hes sudah booking untuk 2 hari ke depan, yakni hari Jum’at dan Sabtu lusa,” ujarnya.

“Katanya sih untuk kegiatan penerimaan karyawan dan pesertanya lumayan banyak,” tambahnya.

Saat kegiatan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, jajaran Reserse Kriminal Polres Serang datang dan langsung mengamankan pelaku.

Pantuan awak media nampak Hesty dan beberapa korban penipuan di bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Reporter: Tabek

print
Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top