Leaderboard
Lebak Banten

LMP Markas Daerah Banten Deklarasi Anti Hoax

LMP Markas Daerah Banten Deklarasi Anti Hoax

LEBAK, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bertempat di alun-alun Pandeglang, Laskar Merah Putih Markas Daerah Provinsi Banten mengadakan kegiatan Deklarasi Anti Hoax, Selasa (13/03/2018).

Deklarasi Anti Hoax ini dihadiri oleh sekitar 200 orang anggota dan Srikandi dari Mada Banten, Marcab Pandeglang, Marcab Lebak, Marcab Serang, Marcab Tangerang Raya, Marcab Tangerang Kabupaten dan Marcab Tangerang Selatan.

Ketua Harian LMP Marcab Pandeglang, Ibrohim alias Bang Boim yang bertindak sebagai inisiator dan fasilitator kegiatan ini menyatakan bahwa deklarasi ini murni dilakukan sebagai bukti perlawanan dari masyarakat terhadap pemberitaan hoax di media sosial yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

“Ini kita lakukan sebagai pembelajaran dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dan terpancing isu-isu yang dihembuskan oleh pihak yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kata Bang Boim.

Ketua Laskar merah putih markas daerah provinsi banten Erwin Subroto yang bertindak sebagai deklarator menyampaikan bahwa Laskar Merah Putih adalah ormas pemersatu anak bangsa yang tidak membedakan suku bahasa dan golongan.

“Berita Hoax adalah salah satu bentuk serangan dari pihak yang ingin mengadu domba dan mencari keuntungan dari situasi chaos,” katanya.

Untuk itu Laskar Merah Putih akan jadi garda terdepan untuk menghadapi rongrongan dan ancaman dari pihak pihak yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Deklarasi Anti Hoax ini dihadiri pula oleh jajaran pemerintah daerah serta aparat kepolisian dari Polres Pandeglang.

Reporter: Endin_bek/tim banten

Berita Populer

To Top