Leaderboard
Lebak Banten

LMP MADA Banten Salurkan Bantuan Bagi Anak Gizi Buruk di Cibuah Talang

LMP MADA Banten

LEBAK, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sebagaimana telah ramai diperbincangkan dan viral di media sosial tentang 4 orang anak guru ngaji yang menderita gizi buruk.

Laskar Merah Putih (LMP) Markas Daerah Provinsi Banten turut mengulurkan tangan memberikan bantuan untuk meringankan beban penderitaan Ustad Ade, Selasa (13/03/2018).

Empat orang anak dari enam bersaudara pasangan Ade Muhamad Ishak (52) dengan Siti Ainul Mardiyah (42) yang beralamat di Kampung Cibuah Talang RT 10 RW 003 Desa Cibuah Kecamatan Warung Gunung Kabupaten Lebak Provinsi Banten kondisinya sangat memprihatinkan karena menderita gizi buruk.

Ustad Ade menuturkan, ke 4 (empat) anaknya Asep Miftahudin (24), Marwiyyatul Qomariyah (16), Hawasi Muhamad (14) dan M.Tazul Aripin (3) sudah hampir 10 Tahun menderita penyakit tersebut.

“Pihak pemerintahan desa, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial sudah memberikan bantuan berupa korsi roda dan susu bahkan dibuatkan kartu KIS, namun karena terbentur ketiadaan biaya operasional selama perawatan di rumah sakit terpaksa Saya merawat anak saya di rumah”.

“Jangankan untuk biaya perawatan di rumah sakit, untuk biaya makan sehari -hari saja Saya repot”, kata Ustadz Ade yang mempunyai 6 (enam) orang anak.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Banten, Erwin Subroto Kepada awak media menyatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud nyata jiwa solidaritas kerakyatan yang termasuk dalam Tri Dharma Laskar Merah Putih (LMP).

“Bantuan ini besarnya tidak seberapa tapi, ini kami sampaikan secara ikhlas untuk membantu sesama, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi Ustadz Ade sekeluarga”, kata Erwin Subroto.

“Kami juga mempertanyakan kinerja pemerintah kabupaten Lebak yang tidak responsif atas kejadian ini.

“Ini sudah hampir 15 tahun berjalan dan ironisnya 4 jiwa dalam 1 kelurga kok sampai tidak terdeteksi,” kata mada Erwin dengan nada heran.

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT Damkar ke-99, HUT Pol PP ke-68 dan HUT Satlinmas ke-56

Dalam baksos ini jajaran pengurus teras Laskar Merah Putih (LMP) MADA Banten diantaranya Panglima MADA Tobat Ginting dan Sekretaris MADA Kurais, juga pengurus dari seluruh Marcab se Provinsi Banten.

Selain itu turut pula memberikan bantuan dari dari Partai Hanura H. Akhmad Jajuli, Mulyana dari DPD Partai Hanura Provinsi Banten dan Rohmat Ubaidillah wakil ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lebak serta dari Paguyuban Budak Pandeglang (Padakpa) yang di pimpin oleh Noey (Nyai Banten).

Sedangkan dari unsur pemerintah setempat turut hadir, Kapolsek Warunggunung Kompol Zulfakar Iskandar beserta jajarannya, Sekdes Cibuah dan aparat pemerintahan desa lainnya.

Reporter : Bardha Kw/tim banten

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top