Leaderboard Selamat Hari Raya Idul Fitri
Berita Utama

KPK Segel Ruangan Panitera dan Hakim yang Kena OTT

KPK Segel Ruangan Panitera

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan Panitera Tuti Atika dan Hakim Wahyu Widya Astuti yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Senin (12/3/2018) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Humas Pengadilan Negeri Tangerang, Moh Irvan dalam jumpa pers pada Selasa (13/3/2018) kepada media membenarkan bahwa ada hakim yang diamankan. Irvan tidak mengetahui apakah menyangkut perkara perdata apa pidana.

Foto: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan Panitera Tuti Atika dan Hakim Wahyu Widya Astuti yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Senin (12/3/2018) .

Foto: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruangan Panitera Tuti Atika dan Hakim Wahyu Widya Astuti yang kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK pada Senin (12/3/2018) .

Menurut informasi, OTT KPK yang berkembang di Pengadilan Negeri Tangerang menyangkut perkara Perdata dalam hal pengesahan Akte Jual Beli (AJB) nilai tanah yang menjadi objek perkara sesuai Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) sekitar Rp 2 miliar. Kemudian hakim meminta 10% dari NJOP yakni sekitar Rp 200 juta.

Juru bicara KPK, Febrydiansyah mengatakan bahwa pihaknya mengamankan 7 orang yang terdiri dari Panitera Hakim, pengacara dan pihak swasta hasil OTT KPK menyangkut perkara perdata yang masih dalam tahap persidangan.

Persidangan pada Selasa (13/3/2018) banyak yang tertunda. Karena banyak pejabat yang datang ke Pengadilan Negeri Tangerang. Mulai dari Badan Pengawas Mahkamah Agung, Ketua Komisi Yudisial (KY), DR. Aidil Fiticia Azhar dan Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Sri Sutatik.

Foto: Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Sri Sutatik.

Foto: Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Sri Sutatik.

Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Sri Sutatik yang diminta tanggapannya terkait OTT KPK ketika mau naik ke mobilnya mengatakan kepada iGlobalNews, “Kita tunggu saja hasil penyidijan KPK,” katanya.

Peliput: JP. Dasuha.

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Hari Raya Idul Fitri BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top