Leaderboard
Riau

Disdukcapil Rokan Hilir lakukan Perekaman E-KTP Sistem Jebol Bagi Pemula

E-KTP

BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan kerjasama dengan camat setempat dalam melakukan perekaman E-KTP bagi pemula. Sistem Jemput Bola (Jebol,red) ke setiap kecamatan dilakukan dengan mendatangi sekolah tingkatan SMA. Demikian hal ini dijelaskan Kadisdukcapil Rokan Hilir (Rohil) Basaruddin, Selasa (13/03/2018).

Saat ini Disdukcapil Rohil sedang melakukan perekaman E-KTP bagi pemula di SMAN I kecamatan tanah Putih Tanjung Melawan.

“Hari ini (Selasa,red) kita melakukan perekaman di sekolah, besok (Rabu,red) kita melanjutkan perekaman yang dipusatkan di kantor kecamatan setempat,” ujarnya.

Selain melakukan perekaman, Disdukcapil Rokan Hilir (Rohil) juga melayani pengajuan berkas Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan berkas dokumen kependudukan dari pihak desa.

“Jika berkasnya lengkap maka akan kita bawa ke kantor dan diproses untuk diterbitkan,” tandasnya.

Menurut data base, tercatat 5000 masyarakat di kecamatan tanah Putih Tanjung Melawan belum melakukan perekaman E-KTP. Untuk itu, Disdukcapil melakukan perekaman di kecamatan tersebut selama dua hari. Sedangkan
fasilitas disiapkan pihak kecamatan setempat.

“Selanjutnya melanjutkan perekaman di kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Medan,”pungkasnya.

Penulis: Andi Gun Riothallo

print

Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top