Leaderboard
Tangerang Selatan

Alumni UNS Jadi Kepala Kejari Tangsel

Alumni UNS Jadi Kepala Kejari Tangsel

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bima Suprayoga resmi menjadi Kepala Kejari Kota Tangerang Selatan setelah dilantik oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten di Aula Kejati Banten, Senin (12/03/18).

Bima Suprayoga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejari Rokan Hilir, Bagansiapiapi, Provinsi Riau. Beliau merupakan alumni Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta yang lulus pada tahun 1996.

Pria 43 tahun ini akan menempati kantor sementara yang terletak di Boulevard Bintaro, Pondok Aren yang sebelumnya menjadi gedung sementara Polres Tangsel sembari menunggu Gedung Kejari dibangun dan mempersiapkan sarana prasarananya.

“Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan baru terbentuk, untuk komposisi anggota sudah disiapkan dan sementara akan menempati ruko di wilayah Bintaro” seperti pada pers rilis kepada iGlobalNews.

Sementara menurut Koordinator Monitoring Kebijakan Publik Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH), Ahmad Priatna mengatakan bahwa diharapkan dengan dibentuknya Kejari Tangsel penegakan hukum dapat berjalan secara dan optimal serta dapat besinergi dengan instansi penegak hukum lainnya seperti kepolisian.

“Kami bersyukur dengan adanya Kejari Tangsel, tentu masyarakat akan semakin terjamin keamanannya. Namun, Kejari harus menunjukkan kinerja yang baik, harus punya integritas, harus independen sehingga masyarakat Tangsel dapat merasakan manfaatnya bukan malah sebaliknya,” pungkasnya ketika dimintai keterangan melalui sambungan telepon.

Peliput: Juno.

Berita Populer

To Top