Leaderboard
Lebak Banten

Universitas Mercu Buana Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Bagi Penggiat Obyek Wisata Bahari Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Universitas Mercu Buana Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Bagi Penggiat Obyek Wisata Bahari Pantai Sawarna

LEBAK, IGLOBALNEWS.CO.ID – Bertempat di Villa Andrew kawasan wisata pantai sawarna Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak, Civitas akademika universitas mercu buana bidang program pengabdian pada masyarakat fakultas ilmu komunikasi mengadakan sosialisasi “Ayo berwisata Ke Banten“, Selasa (13/02/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh elemen masyarakat yang bersentuhan langsung dengan pengelolaan wisata bahari sawarna diantaranya : Lembaga desa sawarna induk dan sawarna timur, karang taruna, PKK, Balawista, Pokdarwis, guide, ojeg wisata dan paguyuban homestay.

Ketua panitia PPM fakultas ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana DR, Agustina Zubair.M.Si mengatakan bahwa sosialisasi ini di maksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat dalam menyampaikan informasi kepada publik guna meningkatkan jumlah kunjungan wisata.

“Obyek wisata bahari pantai sawarna sungguh indah dan menawan, menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mengembangkan potensi ini demi untuk kesejahteraan masyarakat setempat, jangan sampai warga disini hanya jadi penonton”, tambah DR, Agustina Zubair.M.Si.

Acara sosialisasi ini meliputi cara penyampaian informasi yang baik dan benar serta menarik, juga pelatihan pelestarian terumbu karang yang mengusung tema “Pelatihan peningkatan kesadaran masyarakat dalam pelestarian terumbu karang guana meningkatkan kualitas destinasi wisata bahari pantai sawarna” dengan narasumber Dr.Syaifuddin,M.Si.

Tokoh masyarakat kecamatan bayah Erwin Komara menyambut baik dan memberikan apresiasi yang mendalam kepada PPM fakultas ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap keberadaan obyek wisata bahari sawarna,

“Sosialisasi dan pelatihan ini sangat berguna bagi kami dalam upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisata karena selama ini kami hanya mengelola secara konvensional, sekarang wawasan kami bertambah dan semakin mempertebal motivasi kami dalam mengembangkan obyek wisata bahari pantai sawarna”, menutup pembicaraan dengan awak media.

Baca Juga  Ema Mimi, Warga Bayah Kena Penyakit Misterius

Editor: Endin_bek

print
Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top