alterntif text
Hukum dan Kriminal

Spesialis Pencuri Modus Pecah Kaca Berhasil Dibekuk Polisi

Pencuri Modus Pecah Kaca

TANGERANG SELATAN, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepolisian dari Polsek Pamulang, Polres Tangerang Selatan di bawah pimpinan  Kompol Tatang Andi, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berinisial  AF, 42 tahun.  AF disinyalir spesialis pencuri barang barang di dalam mobil dengan modus memecahkan kaca mobil. Dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Komplek BPI, Jalam Dr Setia Budi, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Sabtu (10/02/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, selain berhasil meringkus AF, Polisi berhasil mengamankan barang bukti dari tangan AF berupa, 2 unit senter,   5 buah pecahan busi yang ditempel di lakban hitam dan 1 unit sepeda motor Yamaha Mio serta 1 buah tas gendong warna hitam.

Kapolres Tangerang Selatan AKBPFadli Widianto, SIK, melalui Kasatreskrim Polres Tangerang Selatan AKP. A. Alexander membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, kejadian berawal Jum,at (09/02) malam bekisar pukul 23.00 WIB, Team Viper Polsek Pamulang dibawah pimpinan Iptu. Hitler Napitupulu, sedang melakukan patroli mobile dan mencurigai pelaku yang diduga hendak menjalankan aksinya.

“Team  Vipers Polsek Pamulang dipimpin Kanit Resrim Iptu Hitler Napitupulu sedang melakukan patroli dan di TKP mencurigai pelaku karena terlihat sedang menyenter ke dalam mobil yang sedang parkir dengan ditinggalkan pemiliknya, dan langsung mengamankan pelaku,” ungkapnya.

Alex menambahkan, setelah pelaku berhasil diamankan dan digeledah menemukan barang bukti di kantong celana pelaku.

“Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti, yang kegunaannya untuk memecahkan kaca mobil,” katanya.

“Dari hasil keterangan, pelaku akan melakukan pencurian dengan cara memecah kaca mobil tersebut, dengan pecahan busi yang sudah dipersiapkan, namun keburu ketangkap oleh anggota Vipers Polsek Pamulang,” imbuhnya.

Masih kata Alex, setelah melakukan penangkapan pelaku, pihaknya menghubungi pemilik kendaraan yang kediamannya tak jauh dari TKP. Kemudian di dalam mobilnya ada tas yangg berisikan laptop dan uang.

Baca Juga  Selewengkan Angsuran Konsumen, Leasing PT. Emas Finance Pidanakan Karyawannya

Setiap malam mobilnya diparkir di TKP. Selanjutnya petugas menggeledah kediaman pelaku dan menemukan barang bukti hasil kejahatan pelaku di luar wilayah Pamulang.

“Pelaku mengaku sudah sering melakukan pencurian modus pecah kaca di luar wilayah Pamulang, Kanit Reskrim bersama anggotanya melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Ditemukan 6 unit laptop beragam merk, tas gendong 14 buah, 6 buah peralatan medis, 9  buah tas laptop, dan barang barang tersebut dari hasil kejahatan yang dilakukannya,” katanya.

“Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Pamulang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandas sosok Perwira yang terkenal humanis dan tegas oleh warga dan awak media ini.

Editor: (By)

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

data-ad-format="auto">

Berita Populer

To Top