alterntif text
Riau

Pulau Jemur dan Bakar Tongkang masuk Calendar of Events Riau 2018

of Events

BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Wabup Rokan Hilir (Rohil) Drs. H. Jamiludin menghadiri Malam Launching Calender Of Events (CoE) Riau 2018 “SVARA JIVA Riau Menyapa Dunia”. Event ini di hadiri Menteri Pariwisata (menpar) RI Arief Yahya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wagub Riau Wan Thamrin Hasyim dan Tokoh masyarakat Riau, Al Azhar, Para Bupati dan atau wakil Bupati Kabupaten/Kota se Propinsi Riau.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Riau dan kepala Dinas Pariwisata kabupaten Kota se Propinsi Riau. Acara ini di gelar di Gedung Soesilo Soedarman Kementerian Pariwisata RI jalan Merdeka Barat Jakarta, Senin malam (12/02/2018).

Acara launching di mulai sekira pukul 20.00 wib. Sebelum acara di mulai wa bup Rokan Hilir Drs. Jamiludin menyempatkan diri menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur Riau dan juga di hadiri Bupati Pelalawan M.Harris. Wabup Rohil di dampingi kepala Dinas Pariwisata kabupaten Rokan Hilir H. Ali Asfar.

Dalam kesempatan ini Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan pariwisata di Riau sangat menakjubkan. Karena bisa meningkatkan kapita masyarakat dengan events-events,  baik itu events propinsi maupun Events nasional.

Kemudian itu Menpar Arief Yahya  menyampaikan Events bakar tongkang di kabupaten Rokan Hilir adalah Events nasional dan Riau adalah juara umum pada  pesona Indonesia tahun 2017.

“Events. Bakar Tongkang adalah peringkat pertama pada salah satu events budaya nasional di Republik Indonesia. Alangkah bahagia Riau itu, alamnya kaya raya dan hebat,” pujinya.

Lanjutnya, Menteri Pariwasata RI  menyanjung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman yang telah melakukan tranformasi pariwisata di Riau.

“Tentu juga para Bupati yang daerahnya terdapat alam wisata dan Events budaya yang sudah menjadi Events nasional,”jelasnya.

Baca Juga  Dianggap Menyentuh Masyarakat yang Butuh, Gubri Andi Rachman Sebut Program Rumah Layak Huni Akan Terus di Perkuat

Menpar juga menjelaskan bahwa wilayah Riau itu diuntungkan oleh letak geografis dan dekat dengan market. Pada kesempatan ini Menpar RI secara resmi meluncurkan launching calender of events Riau tahun 2018.

Sebelumnya, dalam sambutannya, Gubernur Riau yang akrab di sapa Andi Rahman ini mengenalkan sejumlah object wisata yang ada di Propinsi Riau. Ada pelbagai macam tempat pariwisata dan Events wisata propinsi Riau dikenalkan, diantaranya pulau jemur dan Events bakar tongkang yang berada di kabupaten Rokan Hilir.

Seusai acara launching  wabup Rokan Hilir Jamiludin menyempatkan keliling dan berkunjung ke stand bazar yang ada di arena acara tersebut, diantarnya yang ia kunjungi serta berbelanja kuliner oleh-oleh kabupaten Rokan Hulu, dia juga mampir di stand kabupaten Rokan Hilir.

Didampingi kepala dinas Pariwisata kabupaten Rokan Hilir H. Ali Asfar, wakil bupati Rokan Hilir H. Jamiludin menyambut baik acara yang di selenggarakan pemprov Riau tersebut. dikatakannya, Pulau Jemur dan Bakar Tongkang Rokan Hilir sebagai salah satu object wisata yang masuk dalam ivent kalender wisata 2018 provinsi Riau.

“Sangat bangga selaku pemerintah dan selaku masyarakat Rokan Hilir ,”pungkasnya.

Editor: Andi Gun Riothallo/rls hms

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

data-ad-format="auto">

Berita Populer

To Top