Leaderboard Selamat Hari Raya Idul Fitri
Ekonomi

Percepatan Infrastruktur Pembangunan dan Percepatan Ekonomi untuk Mengurangi Kemiskinan

Pembangunan

SIGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Puncak peringatan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sigi dilaksanakan di Lapangan Bulubete Dolo selatan senin 19 Februari 2018. Dengan tema, “percepatan pembangunan infrastruktur dan percepatan ekonomi untuk mengurangi kemiskinan antar kawasan”

Laporan ketua panitia yang di bacakan Drs. udin mengatakan tujuan Refleksi 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sebagai wadah untuk menyampaikan progres capain program dan kegiatan dalam pencapaian visi pembangunan daerah dan mengevaluasi kembali capaian program yang telah dilaksanakan, serta harapan kedepan agar masyarakat kita bisa mengetahui sudah sejauh mana program pembangunan yang telah dilaksanakan selama 2 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati beserta segenap jajarannya.

Wakil Bupati Paulina dalam sambutannya mengatakan, Program-program Pemerintah selama 2 tahun sudah dilakasakan akan tetapi, masih belum semuanya berjalan dengan harapan untuk itu, kami membutuhkan saran dan masukan dari masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sigi. Kerjasama dengan seluruh masyarakat tanpa terkecuali sehingga apa yang kita harapkan dan menjadi cita-cita kita selama ini dapat terwud.

Pada Kesempatan yang sama ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae mengatakan, di usia yang ke 2 tahun Bupati dan Wakil bupati Menjabat, beberapa pembangunan telah dirasakan dan dilihat, program yang dicanangkan dalam visi misi sejak awal pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, sebagai wakil rakyat akan selalu dipertanyakan dalam setiap pembahasan yang dilakukan. Keberhasilan dan majunya pembangunan daerah ini lanjutnya, bukan hasil kerja kepemimpinan bupati dan wakilnya saja, akan tetapi semua pihak khususnya dalam lingkup kerja pemerintahan daerah, yang selalu bersama dalam mewujdukan visi misi yang telah dicanangkan.

Sambutan Bupati Mohamad Irwan menyatakan, upaya pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan di kabupaten sigi menempuh program lintas sektor yaitu program sigi masagena melalui pembentukan satuan tugas pelayanan terpadu penanggulangan kemiakinan. Selanjutnya program sigi Religi dan sigi hijau sebagai implementasi dari program sigi religi dimana pada tahun 2017 telah dicanangkan sigi berzikir bagi siswa yang beragama islam dan sigi beribadah bagi siswa beragama islam. Sedangkan program sigi hijau telah di implementasikan dalam bentuk pelaksanaan penghijauan pekarangan Sekolah-sekolah sekabupaten.

Baca Juga  PT IMIP Tanam 50.000 Pohon Mangrove

Sigi dan membangun jejaring mitra nasional dan internasional. Capaian indikator visi dan misi pembangunan daerah tersebut adalah merupakan pencapaian dari kontribusi kebijakan pembagunan daerah yang kita laksanakan bersama. Humassigi.

Editor: Andrew

align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan align center Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan

Berita Populer

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan Selamat Hari Raya Idul Fitri BMSDA Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Kecamatan Bapenda
To Top