alterntif text
Politik

Panwaslu Gandeng Kwarcab Pramuka Awasi Pilkada Morowali

Panwaslu

MOROWALI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Sekitar 100 orang anggota Pramuka Kwarcab Morowali mengikuti Kemah Pramuka Saka Adhyasta Pemilu. Kemah Pramuka dilangsungkan di Alun-alun rumah jabatan Bupati Morowali Desa Matansala Bungku Tengah kabupaten morowali, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari.

Pelaksanaan Kemah Pramuka tersebut merupakan salah satu Orientasi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Morowali untuk membangun kerjasama antara Panwaslu dengan Organisasi Kepramukaan yang berhubungan dengan pengawasan Pesta Demokrasi

Ketua Pantia Pengawas Pemilu (Panswalu) Kabupaten Morowali Ruslan SH mengungkapkan, dilingkungan organisasi Pamuka itu sendiri cukup memiliki basis masa dalam hal sumber daya yang dapat dipercaya untuk melakukan pengawasan Pemilu maupun Pilkada.

“Organisasi Pramuka memiliki dasa darma dan integritas, juga memiliki semangat nasionalisme,” ujar Ruslan SH disela penutupan perkemahan pada Minggu (11/02/2018).

 Ket poto..ketua panwaslu kab.morowali bersama anggota Kwarcab pramuka morowali

Foto ketua panwaslu kab.morowali bersama anggota Kwarcab pramuka morowali

Menurut Ketua Panwaslu Morowali dua periode tersebut, “organisasi Pramuka merupakan lembaga yang independen tidak berafiliasi dengan partai politik dan memiliki anggota tersebar luas secara nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai pelosok desa ditingkat gugus depan”.

Kemah Bakti Saka Ahdhyasta Pemilu merupakan Program Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang melibatkan Pramuka untuk terlibat langsung melakukan pengawasan. ungkapnya.

Kerja sama yang sudah dibangun antara Panwaslu Kabupaten Morowali bersama Kwarcab Morowali, juga diharapkan kaitannya dapat menciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Morowali yang jujur, adil, demokratis, dan berkualitas.

Editor : Abd Rahman Tanra

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

Baca Juga  Hadiri Syukuran Kades Pasanggaran, ini Harapan Michael Edy Hariyanto
data-ad-format="auto">

Berita Populer

To Top