Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Tangerang

Musrenbang Kecamatan Teluknaga Tahun 2018 Prioritaskan Pendidikan dan Kesehatan

Musrenbang Kecamatan Teluknaga

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Pemerintahan Kecamatan Teluknaga mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), tingkat Kecamatan Tahun 2018. Acara bertempat di Aula Kantor Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (13/2/2018).

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Camat Teluknaga, para Dewan Davil IV, Kasi Bappeda Sosbud Kabupaten Tangerang, para kepala desa se-Kecamatan Teluknaga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Muspika Kecamatan Teluknaga.

Bahwa Musrenbang Kecamatan adalah forum musyawarah tahunan bagi para pemangku kepentingan atau stakeholders di tingkat Kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan yang diprioritaskan.

Seperti pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya di wilayah masing-masing Kecamatan, berdasarkan masukan terlebih dahulu dari hasil Musrenbang tingkat desa atau kelurahan.

Camat Teluknaga, Supriyadi memaparkan, “Acara Musrenbang perlu adanya dorongan, motivasi, biaya, pemikiran serta tenaga, meski pada hakikatnya permasalahan tidak akan pernah selesai.”

“Mudah-mudahan pemahaman serta tekad untuk membangun ini selalu sama dan sejalan dan untuk turut serta menyumbangkan sumbangsihnya terlebih untuk jalan kebaikan,” tuturnya.

Di samping itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Barhum mengatakan, “Program pendidikan dan kesehatan itu akan dan harus diprioritaskan seiring adanya perkembangan jumlah penduduk yang semakin meningkat.”

“Ya, jumlah warga masyarakat yang ingin bersekolah itu lebih banyak dari pada fasilitas gedungnya, sedangkan masalah kesehatan, Alhamdulillah sudah hampir terpenuhi fasilitasnya,” terangnya.

Dikatakan Dewan Barhum bahwa gedung-gedung sekolah harus ditambah di setiap Kecamatan, karena gedung yang ada sudah tidak lagi untuk menampung para siswa-siswinya.

“Kami akan segera mendorong pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk menambah fasilitas gedung sekolah,” papar Dewan Barhum dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Editor: S’bont.

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top