Leaderboard
Banyuwangi

Kayu Sono Keling Milik Dinas PU Provinsi Jatim Dijalan Sasak Mayit Kembali Raib Digasak Pencuri

Kayu Sono Keling

BANYUWANGI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Warga Desa Karangsari kembali digegerkan dengan hilangnya lagi satu pohon kayu sono keling milik Dinas PU Provinsi Jatim yang tumbuh subur dipinggir jalan sasak mayit Desa Karangsari Kecamatan Sempu.

Menurut Kades Karangsari (H. Sholeh), peristiwa hilangnya kayu sono keling yang dicuri orang tersebut kisaran satu minggu yang lalu dan pelakunya beraksi pada malam hari dengan memakai gergaji manual, “Raibnya satu pohon kayu sono keling satu minggu yang lalu, ini kejadian yang terakhir mas!, karena pencurian kayu sono keling ini sudah berulangkali terjadi, namun pelakunya hingga saat ini belum bisa ditemukan “, jelas H. Sholeh (12/02/2018) diruang kerjanya.

Dikatakan H. Sholeh, Pada malam Hari Raya Idul Fitri yang ke- 2 tahun 2017 kemarin, pelaku berhasil melakukan aksinya dengan menggondol 2 pohon kayu sono keling sekaligus, yang mana pelaku saat itu diduga memakai gergaji mesin.

Foto diruangan Kades Karangsari (H. Sholeh)

Foto diruangan kerjanya Kades Karangsari (H. Sholeh)

Sebenarnya dulu ketika saya tengah bepergian kedaerah Jawa Tengah, pelaku pernah disanggong oleh Babinsa dan Babinkatibmas Desa Karangsari, sebetulnya strateginya sudah bagus, namun belum apa-apa keburu digrebek oleh orang-orang kepolisian, ya akhirnya saat itu pelaku mengambil langkah seribu dan berhasil meloloskan diri, ucap H. Sholeh.

Hingga saat ini kayu sono keling yang raib dicuri itu totalnya kisaran 5 pohon, sementara pelakunya pun hingga saat ini masih belum ditemukan,

“Kami pihak Pemerintah Desa walaupun gak ikut punya selalu turut mengawasi dan seharusnya dengan pepohonan yang bernilai seperti itu Dinas PU ini harus punya langkah”, pungkas H. Sholeh.

Editor: Mtf/MS

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top