Leaderboard
Hukum dan Kriminal

Jajaran Polres Rokan Hilir Berhasil Bekuk Delapan Pelaku Curat dan Narkoba

Polres

BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Kepolisian Resort Rokan Hilir (Polres Rohil) berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) dan narkoba. Delapan orang tersangka ditangkap pada tempat yang berbeda. Delapan tersangka ini ditangkap karena telah melakukan tindakan pidana curat. Pelaku yang diamankan: 1. PDS , 2. ZS, 3. DS, 4. MS, 5. BHS, 6. FHS, dan 7. WRP, 8. SYD

Informasi yang didapat dari pihak kepolisian, pada saat kejadian berlangsung Timbul Pernandus Situmorang (42) warga jalan Pelita Dusun RT 058/RW 018 Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pergi ketempat kerja. Rumah ditinggalkan dalam keadaan tidak terkunci. Kemudian pada pukul menunjukkan jam 08.00 wib tukang datang untuk merehab rumah Timbul Pernandus (korban). Kemudian sekira jam 09.00 wib Timbul mengantar bahan bangunan kerumah. Pada saat itu dilihatnya rumah dalam keadaan rapi, kemudian Timbul kembali bekerja.

Namun sekira pukul 14.00 wib Timbul pulang kerja mendapati rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian Ia menenyakan kepada tukang yang bekerja di luar rumahnya, kenapa rumah kok terkunci. Tukang mengatakan tidak tahu bahkan pada saat tukang hendak mengambil gergaji tidak bisa karena rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian Timbul melihat pintu belakang sudah terbuka secara paksa sehingga Timbul masuk danmendapati kamar sudah dalamkeadaan berantakan. Adapun barang yang hilang adalah perhiasan Berlian, emas, Laptop,Uang 3 juta rupiah dan tablet. Atas kejadian ini maka Timbul Pernandus melaporkannya ke Mapolres Rohil sesuai laporan polisi nomor :LP/10/I/2018 tanggal 31 Januari 2018 untuk ditindak lanjuti.

Pada hari Senin tanggal 12 Januari 2018 tim Unit I Pidum memperoleh informasi tentang keberadaan pelaku, sehingga Kanit I Pidum melaporkan Kepada Pgs Kasat Reskrim, atas info tersebut Petugas Kasat Reskrim memerintahkan Unit Opsnal yang dipimpin oleh Ipda Irsanuddin Harahap bergabung dengan Kanit I Pidum Bripka Wira Adhi Kusuma untuk melakukan tindakan Kepolisian.

Baca Juga  Dua Pelaku Pengedar Sabu Ditangkap Polsek Teluknaga

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan adalah sbb:

Pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 sekira jam 22.00 wib tim gabungan Unit Opsnal dan Unit I Sat Reskrim melakukan penangkapan terhadap Sdr. Dorlan Parulian Situmeang di Hotel Arkemo Km 17 Balam Kec. Bangko Pusako kab. Rokan Hilir dan dari tersangka diamankan barang bukti berupa: 6 (enam) cincin batu akik dan 1(satu) helai kain sarung.

Kemudian berdasarkan keterangan sdr. Dorlan Parulian Situmeang maka tim gabungan. Melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap sdr. Dian Sitorus dan Mastro Situmorang di Biliard Km 37 Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya dan dari pelaku diamankan barang bukti berupa 1 unit! Laptop Accer warna hitam milik korban an. Bripda Sigit Suseno.

Selanjutnya, berdasarkan keterangan para tersangka maka dilakukan pengembangan dan tim gabungan melakukan penangkapan terhadap sdr. Zulkifli Sinaga di warnet Fauziah Kel. Bagan batu kota kec. Bagan sinembah.

Selanjutnya tim gabungan melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap sdr. Bertuah Hotma Silalahi, Fredi Hermanto Silalahi, Wirpan Roganda Pardede di Simpang Pujud Kep. Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah dan dari para tersangka diamankan barang bukti berupa: 1 (satu) laptop Toshiba warna hitam milik korban Timbul Fernandus Situmorang, 14 (empat belas) paket kecil diduga narkoba jenis shabu, 13 (tiga belas) Handphone, 1 (satu) tas perlengkapan shabu seperti plastik kecil, besar dan mikha, uang senilai Rp 1 juta, dan 4 (empat) bong.

Berikut diamankan barang bukti (BB) secara keseluruhan berupa :

1). 1 (satu) unit Laptop milik Bripda Sigit Suseno
2). 1 (satu) laptop toshiba warna hitam milik korban .
3). 6 (enam) cincin batu akik
4). 1 (satu) helai kain sarung
5). 14 (empat belas) paket kecil diduga narkoba jenis shabu
6). 13 Handphone
7). 1 (satu) tas perlengkapan shabu seperti plastik kecil, besar, mikha
8). 4 (empat) bong.

Baca Juga  Simpan Shabu di Rumah, Aheng Masuk Bui

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Ruslan membenarkan kepolisian telah berhasil mengamankan tujuh orang tersangka.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti di bawa ke Polres Rokan Hilir guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,”pungkas AKP Ruslan melalui grup aplikasi perpesanan Whatsapp Humas Polres Rohil, Selasa (13/02/2018).

Editor: Andi Gun Riothallo

print
Iklan Caleg Banten Dapil Lebak Iklan Banunanda Nias

Berita Populer

To Top