Leaderboard
Olahraga

Hari Ini Mulai Babak 8 Besar Bupati Rokan Hilir Cup Tahun 2018

BAGANSIAPIAPI, IGLOBALNEWS.CO.ID – Babak 8 besar Pertandingan sepakbola Bupati Rohil Cup U-19 tahun 2018 dimulai hari ini, Kamis (22/02/2018). Tim kesebelasan yang melanjutkan ke delapan besar di antaranya Banteng Rohil, PS Putra Riau, Kuba FC, Delta FC, Primasera FC, PS Bagansinembah, Hipsi FC, dan PS Duri.

Ketua PSSI Rohil Suwandi mengucapkan terima kasih kepada tim kesebelasan yang melaju ke babak selanjutnya. Ia berharap selalu menjunjung tingi semangat sportivitas dalam bersepakbola.

“Turnamen ini mencari bibit untuk piala Gubernur Riau dan Popda. Saya berharap manager tim untuk menjunjung tinggi sportifitas, jangan ada kegaduhan dalam pertandingan”, kata Suwandi, Rabu (21/02/2018) kemarin.

Dia tidak ingin kejadian dan kegaduhan yang terjadi di babak 16 besar antara dua kesebelasan terjadi lagi di babak delapan besar ini. Oleh sebab itu, ditegaskannya, jikalau ada kejadian serupa lagi terjadi maka pihak panitia akan mendiskualifikasi kedua kesebelasan yang bertanding.

Sementara itu, ketua panpel Saipul Tarmizi juga menyayangkan tindakan tidak sportif tim kesebelasan Predator FC yang memainkan para pemain bukan kelahiran 1999 dengan mengelabui menggunakan ijazah orang lain. Akhirnya didiskualifikasi oleh panitia. Hal ini diketahui saat pertandingan akan berlangsung. Pihak lawan Delta FC membawa bukti yang menyatakan salah satu
pemain Predator FC yakni kapten kesebelasan lahir tahun 1996 sementara di susunan pemain di tulis tahun kelahiran 1999.

“Panpel ambil sikap tegas dan langsung mendiskulifikasi predator FC. Delta FC dinyatakan menang 3-0. Turnamen ini untuk mencari bibit, jadi janganlah mencuri umur, tunjukkan sikap sportifitas itu,” ujar Saipul.

Selanjutnya Saipul mengingatkan kepada tim yang lolos 8 besar agar tidak memainkan pemain yang tidak terdaftar didalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang telah diantar ke Panpel, jika ditemukan juga akan diambil sikap tegas.

Baca Juga  Dinas Pariwisata Kejar Dukungan Pusat Untuk Pariwisata Riau

“Akan kita diskualifikasi tim yang memainkan pemain tidak terdaftar ke Panpel, meskipun timnya menang. Karena itu merupakan kesalahan yang fatal. Bagi tim yang mencurigai ada pemain tim lawan yang lewat umur silahkan tunjukkan bukti yang kuat ke panitia maka panitia akan ambil sikap tegas,” pungkasnya.

Editor: Andi Gun Riothallo.

print
Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh

Berita Populer

To Top