Leaderboard Iklan HUT RI iglobalNews
Berita Utama

Hakim Vonis 5 Tahun Dewan Komisaris PT GKM Rudy Gunawan di PN Tangerang

TANGERANG, IGLOBALNEWS.CO.ID – Persidangan terdakwa Rudy Gunawan, 1 Dewan Komisaris PT Graha Kencana Megah (PT. GKM) terpaksa disidangkan secara maraton oleh Ketua Majelis Hakim Basana Hutagalung, S.H dibantu hakim anggota DR. I Ketut Suastika dan Ellynuriasmien. SH di Pengadilan Negeri Tangerang.

Terdakwa Rudy Gunawan disuruh berdiri sewaktu hakim memvonis 5 Tahun Penjara.

Terdakwa Rudy Gunawan disuruh berdiri sewaktu hakim memvonis 5 Tahun Penjara.

Terdakwa Rudy Gunawan menurut Jaksa penuntut umum Fajar said dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa dalam tuntutanya yang dibacakan hari senin 29 / 1 / 2018 menuntut 5 Tahun penjara sesuai dengan pasal 266 KUHP dimana Perbuatan terdakwa memasukan keterangan palsu ke dalam perobahan akte no 23 Tahun 2017 membuat Keluarga Sugeng Nugroho mengalami kerugian 45 miliar.

Persidangan kamis 1 / 2 / 2018 dalam acara pembelaan ( Vledoi ) dari penasehat hukum terdakwa Rudy Gunawan. Tim penasehat hukum terdakwa dalam pembelaanya meminta ketua majelis hakim membebaskan klinya dari segala tuntutan jaksa.

Kuasa hukum korban Viktot dan Niko selesai memantau putusan.

Kuasa hukum korban Viktot dan Niko selesai memantau putusan.

Menurut penasehat hukum terdakwa Perobahan akte no 23 Tahun 2017 yang dibuat / dikeluarkan Notaris DR Gunawan Jayaputra SH. MH melalui staf notaris di persidangan tidak di akui atau dibantah oleh saksi DR. Gunawan Jayaputra yang selain notaris juga sebagai Dosen ke Notariatan di UNTAR Jakarta.

Selesai pembacaan Vledoi hakim meminta jaksa menanggapi pembelaan. jaksa secara lisan dengan tegas kepada ketua majelis hakim yang memimpin persidangan mengatakan tetap pada tuntutanya . dan ketua majelis hakim menskor persidangan selama 2 jam.

Persis jam 16.00 wib persidangan terdakwa Rudy Gunawan kembali dilanjutkan untuk membacakan putusan. ketua majelis hakim dalam pertimbangan hukumnya menvonis Dewan Komesaris PT. GKM terbukti bersalah 5 Tahun penjara dengan memasukan keterangan palsu kedalam perobahan akte no 23 Tahun 2017.

Baca Juga  Dirgahayu Kecamatan Panongan

Sesuai dengan pasal 78 UU No 40 Tahun 2007 Tentang Perseroaan Terbatas ( PT ) perobahan akte dan Struktur Derektur dan susunan Pengurus suatu Perusahaan hanya bisa dilakukan dengan RUPS .dan atas permintaan anggota pemegang saham dan atas Putusan Pengadilan.

Victor S. Bachtiar, SH dan Nico Roynardo Silitonga, SH, dari ” Law Office Sinurat Simaremare & Partners”
selaku kuasa hukum korban
Sugeng Nugroho Derektur PT Graha Kencana Mengah sangat mengapresiasi putusan majelis hakim PN Tangerang yg telah menghukum terdakwa Rudy Gunawan selama 5 tahun.

Kuasa hukum Sugeng Nugroho, mengatakan kepada media tanah klienya di Malioboro Yogjakarta diambil terdakwa, dan uang kas perusahaan raib Rp.11, 6 Milyar dan mengganti Derektur Utama PT. Graha Kencana Megah. Sugeng Nugroho tanpa melalui RUPS sesuai yang diamanatkan UU No 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas.

Dan perlu juga Rekan Rekan media tau bulan depan, akan ada 2 (dua) lagi perkara pidana yg akan disidangkan dimana terdakwa Rudy Gunawan akan duduk sebagai terdakwa di PN jakarta selatan. ungkapnya.

Editor: JP Dasuha

Iklan Banunanda Nias Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie
Iklan HUT RI Aceh Kabupten Pidie Iklan HUT RI Pemkab Nias

Berita Populer

To Top