alterntif text
Tangerang

Proyek Jalan Belakang Pasar Curug Tanpa Ada Pengawas Dinas BMSDA Kabupaten Tangerang

Curug

Tangerang – iGlobalNews | Banyaknya Proyek Jalan di berbagai wilayah Kabupaten Tangerang Banten yang digelar menggunakan Dana APBD-P Tahun 2017 dan berakhir batas waktu sampai Tanggal 17 Desember 2017 diduga tidak sesuai harapan dari segi Perencanaan dan Teknis Kegiatan dari Dinas.

Contohnya, salah satu kegiatan yang sedang berlangsung di Belakang Pasar Curug Kp.Nagrog Desa Curug Wetan Kec.Curug yang berjudul “Lanjutan Peningkatan Jalan Curug – Binong (STA Belakang Pasar Curug)” dengan anggaran yang digelontorkan sebesar Rp. 2.488.095.000.

Diketahui, Proyek yang dikerjakan oleh pihak Ketiga (Rekanan) PT.GRIYA CEMERLANG SEJAHTERA yang beralamat Jalan Akper Satu No.3 Islamic Village Kelapa Dua Kab.Tangerang, dengan Pemilik bernama IWAN KUSWANDI yang diduga asal jadi pengerjaannya tanpa ada petugas dari Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (SDA) yang digelar di Ruas 2.

Pantauan dilapangan, tidak tampak terlihat Pelaksana Proyek yang bertanggung jawab, sehingga Pekerja dibiarkan bekerja tanpa adanya arahan yang jelas, dan jika nanti terjadi masalah (Trouble) dalam berjalannya pembangunan pengecoran jalan siapa yang mesti dipertanyakan, seperti Contoh terlindasnya Pekerja di Proyek Peningkatan jalan Kutruk – Jambe (bts. Bogor) beberapa bulan lalu saat Proyek APBD Murni 2017.

Apalagi saat dilokasi Proyek tidak ada sama sekali Pengawasan dari Pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kabupaten Tangerang, baik Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Pelaksana Teknis (Peltek), dan Asisten Pelaksana (Aspel).

Ditambah lagi Konsultan Teknis yang dibayar oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mengawasi Kegiatan juga, tidak ada di lokasi Proyek yang sedang dilaksanakan.

Informasi dari Masyarakat sekitar mengatakan, bahwa Proyek cor jalan sudah berlangsung malam kedua, tetapi tidak ada perwakilan dari Pemborong dan Pihak Dinas yang hadir.

Baca Juga  Sudah Diperingatkan, Tetap Masih Membandel, Diduga Pelaku Usaha Krum Galvanis Masih Berproduksi

” Kalau Malam ini sih, udah malam kedua dicor, tapi saya tidak melihat pihak pemborong, pengawas dinas, dan konsultan yang berada dilokasi,” terang salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, Senin Malam (4/12/2017) saat berada dilokasi yang sedang berlangsung.

Sementara saat ditanya awak media, Dimana Pelaksana Proyek berada, Menurut Mandor dan Para Pekerja dilokasi kegiatan menjawab dengan serentak “tidak tau”, sehingga proyek tersebut terkesan asal jadi, dan yang penting tergelar cepat selesai.

Hingga berita ini dipublikasikan, baik PPTK, PELTEK, ASPEL, dan KONSULTAN serta PELAKSANA Proyek tidak kunjung hadir untuk dikonfirmasi lebih lanjut seputar Proyek Pembangunan Jalan Alternatif Curug dari Panongan, dan menuju
Kelapa Dua Kab.Tangerang. (Dds)

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

To Top