alterntif text
Kabar iGlobal

Peningkatan Jalan Singarajan-Puser Selesai dalam 35 Hari

Peningkatan Jalan Singarajan-Puser Selesai dalam 5 Hari

Serang – iGlobalNews | Pembangunan peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 1,075 Km di Desa Singarajan sampai Puser, Kecamatan Pontang Lebak Wangi, Kabupaten Serang Provinsi Banten ditargetkan selesai dalam 35 hari.

Proyek ini menggunakan rabat beton bertulang dan dikerjakan PT Banten Kidul Jaya Utama. Kegiatan ini, merupakan salah satu program Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Program ini merupakan skala prioritas peningkatan jalan di Kabupaten pada akhir Tahun 2017.

Pekerjaan itu harus dikebut dan diselesaikan tepat pada waktunya. Hanya dengan waktu yang cukup singkat yaitu selama 35 hari kerja.

Tanggal kontrak dimulai pada 27 November hingga akhir Desember 2017. Dengan jumlah total anggaran kurang lebih sebesar Rp 2,9 miliar.

Plang Pengerjaan Proyek Jalan Singarajan-Puser

Plang Pengerjaan Proyek Jalan Singarajan-Puser

Anggaran ini diambil dari sumber dana DAK-APBD Kabupaten Serang. Demikian informasi yang diperoleh iGlobalNews dari kantor Dinas PU DPUPR Kabupaten Serang baru-baru ini.

Pelaksanaan pembangunan peningkatan jalan Singarajan-Puser mendapat apresiasi dari penduduk setempat. Lantaran selama ini jalan sudah banyak terlihat kerusakannya.

Jalannya berlobang di beberapa titik dan sudah tidak nyaman untuk dilalui kendaraan. Apalagi jika musim penghujan tiba.

Salah seorang warga setempat, Iqbal Safrudin (42) kepada iGlobalNews pada hari Rabu (06/12/2017) mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Serang dan Kontraktor yang telah melakukan pembangunan jalan penghubung Desa ini.

“Karena dengan terbangunnya jalan ini dari rusak menjadi bagus (Rabat Beton bertulang) sudah pasti memperlancar lalu lintas dan roda perekonomian, sekaligus kenyamanan berkendara,” ucapnya.

”Jalan yang tadinya sudah banyak lubang dan rusak, tidak nyaman dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, sebentar lagi akan bagus dan kuat. Tentu lalu lintaspun semakin lancar,” tandasnya.

Baca Juga  SEKDES PASIR GINTUNG JARANG NGANTOR MASYARAKAT MENGELUH

Pihak PT Banten Kidul Jaya Utama, H. Dedi ditemui sebagai penanggung jawab  proyek menjelaskan bahwa pengerjaan proyek pada malam hari dimulai dengan pengecoran. Bahkan pekerjaan dimonitoring langsung oleh pihak konsultan dan beberapa petugas sosial kontrol LSM & media yang turut mengawasi jalannya pengecoran.

“Beton yang dicurahkan dan digelar ke jalan dari mobil molen bangun beton, bahkan warga sekitar turut menyaksikan dari rumah mereka yang berada di pinggir jalan,” kata H. Dedi kepada awak media.

Sebagian pengerjaan jalan yang telah selesai

Sebagian pengerjaan jalan yang telah selesai

H. Dedi mengatakan, dirinya harus turun langsung dan mengawasi pekerjaan, karena batas hari penyelesaian kerja (kontrak kerja) hanya 35 hari kerja. Oleh karena itu pihaknya harus benar-benar serius dan bertanggung jawab dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu.

“Insya Allah, kalau tidak ada kendala hal di luar kemampuan kami, saya yakin pekerjaan selesai tepat waktu,” katanya.

“Kami harus benar-benar serius dalam menangani pekerjaan ini, sehingga kami dapat kejar target dan bisa menyelesaikannya tepat waktu sesuai dengan kontrak kerja, minta doanya ya,” tandas H. Dedi. (M.M).

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

To Top