alterntif text
Banyuwangi

M. Sobri, Pejabat Kades Margomulyo dan Ketua BUMDes Optimis Kembangkan BUMDes Margomulyo

M. Sobri, Pejabat Kades Margomulyo dan Ketua BUMDes Optimis Kembangkan BUMDes Margomulyo

Banyuwangi- iGlobalNews | Di era leadership M. Sobri, selaku Pejabat Kades Margomulyo, demi tercapainya kemajuan desa di segala bidang, untuk setiap apa yang sudah diprogramkan di Desa Margomulyo dia berusaha beliau berupaya untuk segera menyelesaikannya.

Sebagaimana BUMDes Margomulyo yang sebelumnya sempat tertunda realisasi programnya. Karena belum terbentuknya struktur kepengurusan BUMDes saat itu. Akhirnya di era kepemimpinannya setelah terbentuknya kepengurusan BUMDes maka BUMDes Margomulyo sudah siap dijalankan dan dikembangkan.

“Di mana BUMDes Margomulyo saat ini sudah mengantongi modal dana yang disuntik dari PemDes Margomulyo sebanyak Rp 100 juta,” jelas M.Sobri kepada iGlobalNews pada Rabu (06/12/2017).

Menurutnya, langkah awal BUMDes Margomulyo ini rencananya akan dikembangkan melalui usaha Pom Mini, peternakan itik dan HIPAM.

Kemudian untuk informasi yang lebih jelas, Pj Kades Margomulyo (M. Sobri) menghadirkan Ketua BUMDes Margomulyo (Erin) di ruangannya. Erin menambahkan bahwa pengembangan BUMDes Margomulyo selain menjalankan usaha peternakan itik dan pengadaan Pom Mini, rencananya akan bekerjasama dengan BRI melalui program BRI LINK. Dengan kerja sama ini, diharapkan setiap transaksi nasabah yang berhubungan dengan BRI bisa lewat BUMDes, seperti menabung, transfer dan pembayaran kredit.

Menurut Erin, program BRI LINK ini sifatnya mencari partner. Semakin banyak transaksi nasabah BRI melalui BUMDes, maka semakin banyak fee yang diterima BUMDes dari BRI.

Erin melanjutkan, “Ke depannya BUMDes Margomulyo juga akan mendirikan semacam koperasi dengan menjadi suplier sembako bagi toko-toko yang ada di Desa Margomulyo. Di mana harga sembako itu setara dengan harga pasar. Sehingga pemilik-pemilik toko tidak perlu jauh-jauh lagi belanja ke pasar. Cukup belanja diBUMDes Margomulyo. Supaya BUMDes ini asas manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga  CAMAT KABAT: RTH KEDAYUNAN MASIH DALAM PERENCANAAN DAN PENATAAN

Erin juga merencanakan bahwa ketika hasil keuangan BUMDes ini sudah stabil maka ke depannya dia akan membuka simpan pinjam untuk warga yang mempunyai usaha dagang kecil-kecilan.

Kemudian di penghujung penjelasannya, relevan dengan apa yang sudah direncanakan, Ketua BUMDes (Erin) dan Pj Kades Margomulyo (M. Sobri) optimis bisa kembangkan dan besarkan BUMDes Margomulyo.

Editor: Mtf

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

To Top