alterntif text
Tangerang

LSM PPUK Pertanyakan Legalitas PT Technoplastika Prima Perdana

LSM PPUK Vegy Amirullah

Tangerang – iGlobalNews | Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Perubahan Untuk Keadilan (LSM PPUK) Vegy Amirullah, SH pertanyakan legalitas PT Technoplastika Prima Perdana.

Perusahaan yang bergerak di bidang produksi gelas plastik ini akan dilaporkan Ketum LSM PPUK ke Pemerintah Kabupaten Tangerang, agar segera memeriksa dokumen-dokumen perizinannya,

“Saya akan laporkan karena PT. Technoplastika Prima Perdana tidak mendaftarkan pekerjanya ke dalam program BPJS dan mempekerjakan karyawannya dengan gaji di bawah UMR serta memperkerjakan karyawannya dengan jam kerja lebih dari 8 jam tanpa dihitung lembur. Ini sudah melanggar aturan Undang-Undang Ketenagakerjaan dan Undang-Undang BPJS saya akan membuat surat laporan ke intansi terkait dan saya berharap surat laporan saya ditangapi dengan serius. Intansi terkait harus memanggil pemilik perusahaan tersebut untuk diperiksa segala dokumen-dokumen perizinannya,” ungkap Ketum LSM PPUK pada Jum’at (01/12/2017 ) di kantornya.

Lanjut Ketum LSM PPUK menambahkan, dirinya juga akan melayangkan surat laporan ke DPRD Kabupaten Tangerang, khususnya Komisi I dan Komisi II agar segera membentuk tim khusus dan mengatur jadwal untuk sidak ke PT Technoplastika Prima Perdana, “Masalah ini akan terus kami kawal sampai tuntas,” tegasnya.

Sementara itu di waktu berbeda ungkapan senada pun dikatakan Ahmad Supriadi, SE, selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang bahwa dirinya meminta data alamat dari perusahaan tersebut untuk ditindaklanjuti, bila perlu dirinya akan segera menjadwalkan sidak dan pemanggilan terhadap pemilik perusahaan.

“Coba saya minta data alamat dari perusahaan tersebut, biar nanti saya bahas bersama anggota Komisi II, bila perlu saya akan sidak ke pabriknya dan lakukan pemanggilan terhadap pemiliknya dan kirim surat dari LSM juga ke Komisi,” ungkapn dewan dari Partai PDI Perjuangan, Senin (27/11/2017).

Baca Juga  DUA PELAKU PENJAMBRETAN, DITANGKAP TIM VIPER POLSEK SERPONG

Editor: Red (rd)

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

To Top