alterntif text
Tangerang

LBH Situmeang Adakan Dialog Publik Bertema Road Map DP3A Kabupateb Tangerang 2017

Dialog

Tangerang – iGlobalNews | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang berdiri pada tahun 2017 berdasarkan Perda Nomor 11 Tahun 2016.

Maka dengan ini kami membuat dialog publik terkait peta jalan DP3A Kabupaten Tangerang selama tahun 2017 apakah sudah bisa dirasakan oleh masyarakat terkait pencegahan kekerasan kepada anak dan perempuan.

Dialog publik tersebut dipimpin oleh Irwan Bani, SH. Dengan Pembicara :
1. Anri Saputra Situmeang, SH (Direktur Eksekutif LBH SITUMEANG)
2. Dadang Sumarna, SH, MH (Akademisi)
3. Sutan FH Nasution, SH (Penggiat Anti Korupsi OPH Kabupaten Tangerang)
4. KADIS DP3A Kabupaten Tangerang
5. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang

Akan tetapi, dari pihak DPRD tidak hadir dikarenakan ada rapat di pendopo Kabupaten Tangerang.

Anri Saputra Situmeang, SH dari LBH SITUMEANG, menjelaskan harus bisa dioptimalkan pelayanan kepada perlindungan perempuan dan anak di Kabupaten Tangerang terlebih untuk memperdayakan anak jalanan di daerah Cikupa mendapatkan perlindungan dari Pemda Kabupateb Tangerang.

Sutan FH Nasution, SH dari OPH Menjelaskan APBD DP3A Kabupaten Tangerang pada tahun 2017 sebesar Rp  1,4 Milliar. 

Di sini seharusnya KADIS DP3A mempublikasikan realisasi anggaran agar mewujudkan pemerintahan yang transparan dan menghilangkan stigma “korupsi”.

Dadang Sumarna, SH, MH dari akademisi Universitas Pamulang menjelaskan persoalan anak bukan lagi menjadi persoalan daerah akan tetapi menjadi persoalan nasional. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang harus bisa memberikan pertanggungjawaban atas kejadian kepada anak.

Kemudian dari DP3A Kabupaten Tangerang dihadiri oleh Kabid yang bernama Surojudin menjelaskan bahwa kami selalu memberikan yang terbaik dan meningkatkan kinerja bersama Dinas yang berkaitan dengan perlindungan anak dan perempuan dan saya juga selalu terimakasih kepada rekan LBH Situmeang yang fokus ke perlindungan anak dan selalu memberikan solusi kepada kami. (Red)

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

Baca Juga  Hak Jawab Dari Kuasa Hukum Notaris/PPAT, Alisati Siregar SH MH
To Top