Leaderboard
Nias

Pembangunan Rumah Sakit Pratama Berikan Nuasa Baru bagi Masyarakat Nias Utara

Nias Utara

Nias Utara – iGlobalNews | Masyarakat sangat mengapresiasi upaya Pemerintah kabupaten Nias Utara dengan dibangunnya rumah sakit Pratama. Sehingga dapat memberikan Nuasa baru bagi masyarakat, khususnya masyarakat Nias Utara dalam mendapatkan pelayanan prima yang bermutu dan mudah di jangkau dari sisi aksesibilitasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat Tenniatto Gea mengatakan sangat bersyukur dengan pembangunan Rumah Sakit Pratama di Nias Utar. Sebab semua ini untuk menunjang kesehatan masyarakat yang lebih sehat lagi.

Menurut Tenniatto, momentum ini menjadi sangat strategis karena ini menjadi bukti nyata hadirnya Pemerintah Daerah dalam sebuah komitmen yang besar untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas pelayanan kesehatan, dalam hal ini bertambahnya fasilitas pelayanan maka otomatis dibutuhkannya juga sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dapat menampung tenaga medis dari sebagian masyarakat Nias Utara.

Dengan adanya Rumah Sakit Pratama ini nantinya merupakan salah satu jawaban terhadap terbatasnya fasilitas kesehatan selama ini di kabupaten Nias Utara, juga dapat meningkatkan derajat kesehatan terutama kepada masyarakat miskin dan tidak mampu.

Pembangunan Rumah Sakit Pratama ini adalah Rumah Sakit Umum yang hanya menyediakan Pelayanan Perawatan Kelas III untuk peningkatan bagi masyarakat dalam rangka menjamin upaya kesehatan perorangan, memberikan pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat serta pelayanan penunjang lainnya.

Anggota DPRD Kabupaten Nias Ketua Komisi C Noferman Zega mengharapkan kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintah. Terutama pembangunan Rumah Sakit Pratama yang tengah dikerjakan oleh penyediaan jasa atau kontraktor, agar rumah sakit Pratama di kabupaten Nias Utara dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan secepat mungkin.

Lanjut Noferman Zega, “Pembangunan Rumah Sakit Pratama adalah milik masyarakat banyak terlebih – lebih masyarakat Nias Utara yang sangat membutuhkan fasilitas kesehatan demi membantu saudara-saudara kita yang mengalami penderitaan penyakit, sehingga dapat tertolong dengan secepat tanpa menumpuh perjalanan jauh.”

Baca Juga  Pemkab Nias Utara Peringati Hari Kesadaran Nasional Tahun 2017

Setelah awak media konfirmasi kepada pelaksana di lapangan untuk menanyakan proses pekerjaan dan dia mengatakan optimis dan dapat diselesaikan pada waktu yang telah ditentukan.

Menurut pemantau awak media di lapangan pembangunan rumah Sakit Pratama yang sedang dikerjakan sudah berjalan dengan baik dan sampai saat ini tenaga kerja sudah mencapai ratusan orang. (Bz)

To Top