alterntif text
Banyuwangi

Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Dibekuk Satreskrim Polsek Cluring

Anak Di bawah Umur

BANYUWANGI – iGlobalNews | Satuan Unit Reskrim Mapolsek Cluring Berhasil mengungkap sebuah Kasus Tindak Pidana Persetubuhan terhadap anak di bawah umur pada hari Selasa (28/11/2017).

Pelaku Berinisial LAN, Umur 19 Tahun, Jenis kelamin laki-laki, asal Dusun Sempu RT 01 RW 02 Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring Kabupaten Banyuwangi. Pelaku berinisial LAN ini berhasil diamankan aparat pada saat sedang tidur di dalam kamar
rumah pelaku di Dusun Sempu RT 01 RW 02 Desa Sarimulyo Kecamatan
Cluring Kabupaten Banyuwangi.

Kanit Reskrim Polsek Cluring Ipda Hariyanto, SH, menyampaikan, “Awal mula korban berkenalan dengan pelaku melalui sosial media (Facebook). Selanjutnya pelaku mengajak korban untuk bertemu pada tanggal 26 Agustus 2017 Pukul 17.00 WIB. Setelah itu korban diajak bermain ke rumah pelaku kemudian pelaku menawari korban minuman keras jenis tuak sebanyak 2 botol dan memaksa korban untuk menelan pil jenis trex sebanyak 2 butir. Dalam keadaan setengah tidak sadar pelaku melancarkan aksinya menyetubuhi korban sebanyak 2 kali, pada tanggal 31 agustus 2017 pukul 22.00 WIB.”

“Korban bertemu kembali dengan pelaku dan korban disetubuhi kembali di rumah tersangka (tersangka tinggal di rumah sendiri/orang tua berpisah), setelah kejadian itu korban selama 1 bulan merasa tidak datang bulan (hamil). Korban meminta pertanggung jawaban kepada pelaku, namun pelaku menolak dengan alasan “masih ingin bersenang- enang dan korban disuruh pelaku menggugurkan kandungannya dengan minuman keras jenis arak sebanyak 2 botol yang diberikan oleh pelaku,” tuturnya.

Hariyanto melanjutkan, “Korban sempat mengadu kepada orang tua, dan orang tua korban tidak terima atas perbuatan pelaku, hingga melaporkannya ke kami untuk di proses secara hukum.”

“Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) buah sprei warna hijau motif bunga, 1 (satu) buah celana pendek warna hijau, 1 (satu) buah kaos hitam, 1 (satu) buah celana dalam warna merah muda, sedangkan dari tangan korban berhasil diamankan 1 (satu) buah celana panjang warna hitam, 1 (satu) buah kaos hitam, 1 (satu) buah bh warna hitam, 1 (satu) buah celana dalam warna kuning,” Kanit Reskrim melanjutkan.

Baca Juga  Rumah Seorang Pengusaha Bengkel Las di Bobol Maling

Pelaku saat ini berada di rumah tahanan Polres Banyuwangi guna menjalani serangkaian penyelidikan lebih lanjut, dan mendalami motif pelaku melakukan kasus ini.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Cluring Iptu Mandrias, SH mengatakan, “Kasus ini masih dalam proses penyidikan lebih lanjut, penyidik masih dalam tahap melengkapi berkas-berkas administrasi penyidikan.”

“Pelaku kami jerat dengan pasal 76d jo Pasal 81 ayat (1) dan ayat (2) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,” kata Kapolsek.

Editor: M. Soleh

zvr
Reaksi Anda

Comments

comments

To Top