Leaderboard
Banyuwangi

Kades Karang Sari (H. Sholeh): Desa Karangsari Layak Dilakukan Pemekaran

Kades Karang Sari

Banyuwangi – iglobalnews | Demi percepatan pembangunan dan percepatan pelayanan. Berdasarkan usulan
dari seluruh masyarakat, Pemerintah Desa Karangsari beserta BPD-nya siap dan sepakat untuk mengajukan pemekaran Desa. Demikian awal penjelasan Kades Karangsari (H. Sholeh) ketika ditemui di Balai Desa Karangsari pada Senin (20/11/2017).

Menurutnya panitia pemekaran Desa Karangsari sudah menata dan menyelesaikan proposal pengajuan pemekaran Desa Karangsari, tinggal mengajukannya kepada pihak Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. 

Kemudian beliau melanjutkan, “Bahwa Desa Karangsari ini sudah sepatutnya dan selayaknya untuk dilakukan pemekaran, pasalnya Desa Karangsari ini selain wilayahnya luas, juga terdiri dari 8 wilayah Dusun, 125 RT dan RW, 20 Posyandu dengan jumlah penduduk sebanyak 17.000 (tujuh belas ribu) jiwa lebih.”

Selanjutnya dia mengatakan bahwa Kantor Desa pemekaran tersebut rencananya akan diberi nama Desa Manggarsari, kemudian tempat Kantor Desa pemekaran yang dimaksud rencananya akan ditempatkan di salah satu dari dua tempat yang sudah dipersiapkan. 

Yakni di Dusun Karanganyar atau di Dusun Mangli, yang berdekatan dengan Kantor UPTD Kecamatan Sempu. 

“Selain itu, hasil rapat Pemerintah Desa Karangsari dengan BPD ketika itu, terkait dengan TKD Karangsari ini pembagiannya sudah disepakati 55% untuk Desa induk dan 45% untuk Desa pemekaran,” paparnya.

“Terkait proses pengajuan Pemekaran Desa Karangsari ini sebelumnya sudah dikonsultasikan dengan pihak Pemkab Banyuwangi dan hasil dari konsultasi itu memang ada peluang untuk dilakukan pemekaran desa,” tuturnya. (Mtf)

print
Iklan Banunanda Nias Iklan Aceh
To Top