Leaderboard
Banyuwangi

12 Pengusaha Kepincut Pilih Daftar Caleg di Kantor DPC Demokrat

Caleg Banyuwangi

BANYUWANGI – iGlobalNews | Dengan dibukanya pendaftaran Caleg (Calon Legislatif) pada Jum’at (17/11/2017) Kantor DPC Demokrat Banyuwangi menjadi kelihatan lebih ramai dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Pasalnya warga dari berbagai wilayah Kabupaten Banyuwangi dan dari berbagai unsur lapisan masyarakat serta dari berbagai profesi datang berbondong-bondong ke Kantor DPC Demokrat Banyuwangi dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Caleg Partai Demokrat.

Pada momentum tersebut Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi (Michael Edy Hariyanto) menjelaskan bahwa pada hari pertama pembukaan pendaftaran ini DPC Demokrat Banyuwangi sudah terima 40 pendaftar Caleg. Di mana dari 40 pendaftar tersebut ada 12 orang pendaftar yang rata-rata kebanyakan dari kalangan pengusaha yang berada di Dapil II (Dua), Dapil III (Tiga) dan Dapil IV (Empat).

Michael mengatakan, “Untuk hari ini yang sudah lengkap dan sudah banyak mendaftar, ini dari Dapil II (Dua) bahkan sudah ada 9 Caleg yang mendaftar walaupun yang dibutuhkan hanya 8 Caleg.”

Selanjutnya dia menambahkan, “Bahwa seluruh Dapil ini hanya membutuhkan 50 kandidat, sementara ini sudah ada 40 pendaftar Caleg. Ketika pada akhir penutupan pendaftaran itu ternyata pendaftar itu melebihi dari jumlah Caleg yang dibutuhkan, maka DPC Demokrat Banyuwangi akan melakukan seleksi melalui tim seleksinya untuk melakukan penilaian. DPC Demokrat akan turun ke masyarakat secara bersama-sama untuk menyurvei pendaftar, Caleg manakah yang layak bertanding di tahun 2019 dan bisa membuktikan apakah dia layak dipercaya oleh masyarakat?”

Partai Demokrat Banyuwangi akan mencari kader-kader yang terbaik dan handal untuk diterjunkan ke masyarakat sebagai wakil masyarakat.

“Sesuai tujuan awal, di tahun 2019 DPC Partai Demokrat Banyuwangi targetnya harus merebut dan mendapatkan minimal 12 kursi,” pungkas Michael.

Baca Juga  Satlantas Polsek Kalibaru Gelar Operasi Patuh Semeru 2018

Sementara di tempat yang sama, dua bidadari cantik pendaftar Caleg Demokrat Banyuwangi (Danny Farda dan Eka Santi Irama). Dua caleg ini yang berasal kalangan pengusaha mengatakan kepada iglobalnews, bahwa yang memotivasi keduanya menyalonkan diri melalui kendaraan Partai Demokrat adalah karena selama ini Partai Demokrat sudah memberikan bukti bukan hanya janji.

DPC Demokrat Banyuwangi banyak melakukan kegiatan positif seperti kunjungan ke panti asuhan, pondok pesantren serta kegiatan bantuan sosial lainnya dan yang jelas semua telah sepakat merapatkan serta menguatkan barisan satu tujuan bersama-sama menyejahterakan masyarakat melalui Partai Demokrat yang nasionalis dan religius. (Mtf)

To Top